Breaking News:

Pilkada Bangka Barat

Tiga Nama Ini Disiapkan Pemprov Babel untuk Plt Bupati Bangka Barat

Tiga nama pejabat di Pemerintah Provinsi Bangka Belitung telah diajukan ke Kementerian Dalam Negeri untuk menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Bupati

Bangkapos.com/Riki Pratama
Gubernur Babel Erzaldi Rosman, menggunakan pakaian adat melayu usai melaksanakan upacara bendera peringatan hari ulang tahun ke 75 Republik Indonesia, pada Senin (17/8/2020) di kantor Gubernur Babel. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Sebanyak tiga nama pejabat di Pemerintah Provinsi Bangka Belitung telah diajukan ke Kementerian Dalam Negeri untuk menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bangka Barat Markus yang kembali ikut dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada).

Gubernur Provinsi Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mengatakan, tiga nama tersebut telah diserahkan ke Kementerian Dalam Negeri tinggal selanjutnya menunggu siapa yang dipilih menjadi Plt Bupati.

"Saya belum tahu kalau Bupati Bangka Barat sudah mengambil cuti apa belum, tetapi selevel Bupati pasti sudah diurus. Tetapi untuk Pltnya ada tiga nama, Sahirman, Yanuar dan Darlan," jelas Gubernur Babel Erzaldi kepada Bangkapos.com, Selasa (8/9/2020).

Erzaldi menambahkan, untuk tiga nama tersebut satu di antaranya akan melaksanakan tugas Bupati Bangka Barat selama masa cuti yang diambil oleh Bupati.

"Hanya di Bangka Barat Plt sementara Kabupaten lainnya tidak," ujarnya.

Untuk diketahui, ada empat Kabupaten di Provinsi Bangka Belitung melaksanakan Pilkada serentak, yaitu Bangka Barat, Bangka Selatan, Bangka Tengah dan Belitung Timur.

Dari keempat Kabupaten tersebut hanya Bangka Barat yang digantikan oleh Plt karena tidak memiliki Wakil Bupati dan Bupatinya kembali ikut dalam pertarungan Pilkada serentak. (Bangkapos/Riki Pratama)

 

Penulis: Riki Pratama
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved