Breaking News:

Berita Bangka Barat

Atlet Terbaik Popda Bakal Dapat Pembinaan dari KONI Bangka Barat

Ketua KONI Babar, Muhammad Amin mengatakan Popda menjadi salah satu agenda pencarian bakat bibit-bibit atlet Babar, yang potensial.

Bangka Pos / Anthoni Ramli
H Muhammad Amin, usai menyerahkan berkas pendaftaran calon ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bangka Barat 

BANGKAPOS.COM - Atlet-atlet yang menorehkan prestasi dalam ajang Popda tahun 2020 Bangka Barat, bakal mendapat pembinaan dari KONI Babar.

Para atlet ini bakal mewakili sekaligus memperkuat kontingen Babar, menghadapi Popda yang akan berlangsung di Kabupaten Bangka Selatan tahun 2020.

Ketua KONI Babar, Muhammad Amin mengatakan Popda menjadi salah satu agenda pencarian bakat bibit-bibit atlet Babar, yang potensial.

Diakuinya, atlet-atlet berprestasi mulai dari peringkat satu hingga lima besar yang akan mendapat pembinaan dari KONI Babar.

"Ya kalau mereka bisa mempertahankan prestasinya bisa saja kita bina hingga ke Popnas tahun 2021 di Sumsel, lanjut baru Porprov, setelah itu PON di Aceh," ujar Amin, Rabu (9/9/2020).

Sebelumnya, sebanyak 255 atlet dan official siap berlaga dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) 2020 di Kabupaten Bangka Barat, Kamis (10/9/2020).

Dari pantauan, Rabu (9/9/2020), sejumlah atlet dan kontingen yang berlaga di ajang ini, terlihat telah tiba di Muntok.

Rencananya, kawasan Muntok, menjadi pusat dan titik venue diselenggaranya cabang olahraga yang diperlombakan pada Popda tersebut.

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Babar pun masih melakukan sejumlah persiapanguna menyukseskan pekan olahraga jenjang pelajar tersebut.

Kepala Dikpora Babar, Rukiman mengatakan ada enam cabor yang diperlombakan dalam ajang ini.

Enam Cabor ini di antaranya, basket, voli, bulu tangkis, tenis meja, pencak silat dan sepak takraw.

"Hari ini kontingen masuk, besok mulai tanding, dan mengingat kondisi Covid-19 tidak ada seremonial pembukaan, maka langsung bertanding," ujar Rukiman. (bangkapos.com/anthoni ramli)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Ajie Gusti Prabowo
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved