Breaking News:

Otomotif

Baru Diluncurkan Toyota New Yaris Tambah Fitur Lagi, Radius Putarnya 5,1 Meter

Dari luar, ubahan mencolok terlihat dari penggunaan bumper depan dengan desain baru. Berikut lampu depan dan foglamp yang sudah berteknologi LED.

kompas.com
Toyota Yaris terbaru resmi diluncurkan di Indonesia. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya meluncurkan New Yaris di Indonesia pada Selasa (8/9/2020). Hatchback ini mendapat pembaruan dari sisi eksterior hingga penambahan fitur baru.

"Sebagai bentuk apresiasi dan implementasi dari semangat Let's Go Beyond, kami kembali memberikan improvement pada Yaris agar dapat memenuhi kebutuhan mobilitas pelanggan yang terus berkembang," ujar Wakil Presiden Direktur PT TAM Henry Tanoto, dalam keterangan resmi, Selasa (8/9/2020).

Dari luar, ubahan mencolok terlihat dari penggunaan bumper depan dengan desain baru. Berikut lampu depan dan foglamp yang sudah berteknologi LED.

Di dalamnya, New Yaris sudah memiliki fitur kamera mundur yang akan memudahkan pengemudi saat parkir. Tak ketinggalan fitur keselamatan berupa airbag yang menyesuaikan kebutuhan, bisa 7 airbag atau 3 airbag.

New Yaris juga memiliki Hill Start Assist (HSA), yang akan berguna saat menanjak dengan menahan mobil selama 2-3 detik, ketika semua pedal mobil tidak diinjak.

Fitur ini berguna agar mobil tidak mundur saat berhenti atau macet di jalan menanjak.

Tak hanya mendapat pembaruan dari sisi kosmetik semata, secara teknis ada perubahan radius putar yang membuat mobil ini makin lincah dibawa putar balik.

Berdasaran data spesifikasi, radius putar yang dimiliki Yaris terbaru adalah 5,1 meter. Sebelumnya radius putarnya 5,7 meter.
Berbeda dengan model di Thailand, Yaris di Indonesia masih mengusung mesin 2NR-FE berkapasitas 1.500 cc dengan tenaga 107 PS atau setara 105 tk. Sedangkan torsi maksimal 14,8 kgm atau setara 145 Nm.

New Yaris memiliki 7 pilihan warna, mulai dari Citrus Mica Metallic, Silver Metallic, Gray Metallic, Red Mica Metallic, Orange Metallic, Super White, dan Attitude Black Mica.

Untuk diketahui, per Agustus 2020, Yaris model sebelumnya dipasarkan mulai Rp 250,950 juta (tipe E M/T) sampai Rp 291,450 juta (tipe S CVT TRD).

Sementara model barunya, kini ditawarkan dari Rp 263,4 juta (tipe G M/T 3 airbag) hingga Rp 301,4 juta (tipe TRD CVT 7 airbag). Artinya, hatchback ini mengalami kenaikan harga sekitar Rp 12,450 juta untuk varian terendah dan Rp 9,950 juta untuk tipe tertinggi. 

(*)

Editor: Rusaidah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved