Breaking News:

Jadwal Pencairan BLT Subsidi Gaji Karyawan Swasta Tahap Ketiga, Ini Syaratnya

Total tahap 1 dan tahap 2, sudah sekitar 5,5 juta penerima BLT karyawan yang sudah mendapat dana untuk meningkatkan daya beli pekerja

Kompas.com/ Totok Wijayanto
Mata uang rupiah 

BANGKAPOS.COM - Tahap kedua bantuan langsung tunai (BLT) subsidi gaji karyawan swasta atau Bantuan Subsidi Upah (BSU) sudah cair sejak Sabtu 5 September 2020 dini hari.

Sekitar 3 juta nomor rekening karyawan sudah mendapat transferan dari Pemerintah sebesar Rp 1,2 juta untuk BSU selama dua bulan, September-Oktober.

Total tahap 1 dan tahap 2, sudah sekitar 5,5 juta penerima BLT karyawan yang sudah mendapat dana segar untuk meningkatkan daya beli pekerja di tengah pandemi Covid-19 ini.

Lalu bagaimana yang belum mendapat transferan BLT karyawan? Padahal sudah memenuhi semua persyaratan calon penerima Bantuan Subsidi Upah itu?

Perlu diketahui, pemerintah telah menganggarkan Rp 37 Triliun uang negara untuk diberikan kepada 15 juta karyawan swasta melalui program BLT subsidi gaji.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah meminta karyawan swasta untuk bersabar jika memenuhi 6 syarat calon penerima BSU, namun belum mendapat transferan.

Pasalnya, masih ada 10 juta calon penerima lagi yang akan mendapat BLT secara bertahap.

Lalu kapan jadwal BLT karyawan tahap 3 ini akan digelontorkan?

Kementerian Ketenagakerjaan menargetkan BLT karyawan periode September-Oktober sebesar Rp 1,2 juta untuk 15,7 juta pekerja ini ini bisa tuntas hingga akhir September 2020.

Hingga akhir September 2020, masih tersisa 4 pekan.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved