Breaking News:

Advertorial

Kapolda Kepulauan Babel Imbau Seluruh Hotel di Bangka Belitung Tingkatkan Protokol Kesehatan

Kapolda Kep. Bangka Belitung Irjen Pol Drs. Anang Syarif Hidayat menerima kunjungan dari GM Santika Hotel

Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: Dedy Qurniawan
Kapolda Kepulauan Babel Imbau Seluruh Hotel di Bangka Belitung Tingkatkan Protokol Kesehatan
Ist
Kunjungan silahturahmi dari pihak Santika Hotel ke Polda Kep Babel.

BANGKAPOS.COM - Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Drs Anang Syarif Hidayat menerima kunjungan GM Santika Hotel beserta staf terkait masa Pandemi Covid-19, Rabu (9/9/2020).

Dalam silahturahmi ini, GM Santika Hotel Sukardi mengucapkan terima kasih atas sambutan dari Kapolda yang telah sudi meluangkan waktunya.

Sukardi menjelaskan, selama masa pandemi ini, pihak hotel pada bulan Agustus hanya membuka dua lantai untuk dijadikan tamu untuk menginap.

Adapun untuk tamu dari luar kota pihak Santika hotel ada paket sendiri.

"Dalam pandemi seperti ini kami dari pihak hotel banyak menggunakan pemesanan kamar hotel melalui sistem aplikasi online. Kepada jajaran kepolisian Polda Kep Babel ini kami dari Santika Hotel berharap bisa bekerja sama apabila ada tamu Polda Kepulauan Babel ini untuk bisa direkomendasikan kepada pihak hotel kita ini ke depannya," Ucapnya.

Pihak Santika hotel sendiri dalam kunjungan ini mengucapkan terima kasih kepada Kapolda serta anggota kepolisian di Babel yang selalu membantu dalam mengamankan dan memutus mata rantai penularan Covid-19 bagi para tamu hotel di Bangka Belitung ini.

"Kepedulian pihak kepolisian terhadap mencegah penyebaran Covid-19 benar-benar kami rasakan, itu terlihat rutinnya pihak kepolisian memantau untuk menanyakan pihak hotel sedang melaksanakan acara atau event apa dan dari situ kami bersama kepolisian selalu berkoordinasi setiap akan melaksanakan event didalam gedung hotel, ini semua untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pihak hotel dan tamu hotel,"pungkasnya.

Kapolda Kep. Babel Irjen Pol Drs. Anang Syarif Hidayat menyampaikan kepada semua pihak pengurus hotel yang ada di Bangka Belitung untuk melaksanakan protokol kesehatan agar semua merasa nyaman dan aman dalam beraktivitias.

Dirinya berharap Bangka Belitung menjadi zona hijau terbebas dari penyebaran Covid-19.

Kapolda mengatakan masih ada wisatawan yang kurang menyadari akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan saat bersentuhan baik di bandara serta menjaga jarak.

"Dalam kunjungan saya dalam beberapa hari yang lalu ke Belitung saya melihat kurangnya pihak hotel dan tamu hotel akan menyadari untuk mematuhi peraturan pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19 ini", Ujarnya.

Dirinya menambahkan pihak hotel harus pula menjalankan standar manajemen dalam masa Covid-19 ini.

Pihak hotel harus benar benar proaktif dan waspada terhadap pengunjung tamu yang ingin menginap, karena dampak dari Covid-19 sangatlah rentan.

Maka dari itu, pihak hotel jangan segan-segan untuk mengingatkan tamu untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

"Kami pihak kepolisian bersama-sama dengan Forkompinda dibantu instansi lainnya akan terus turun kelapangan untuk menindak masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan ini, dan kita akan beri sangsi bersifat teguran," ucap Kapolda atas kunjungan silahturahmi dari pihak Santika hotel ke Polda Kep Babel. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved