Breaking News:

Pilkada Bangka Tengah

Maju Kembali Rebut Kursi Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh akan Patuhi Regulasi Pilkada Serentak 2020

Sanksi tegas kepada para pasangan calon (paslon) yang berulang kali melakukan pelanggaran, penerapan protokol kesehatan (prokes)

bangkapos.com/Ramandha
Paslon Ibnu Saleh - Herry Erfian saat melakukan pendaftaran di KPU Bangka Tengah, JUmat (4/9/2020). 

BANGKA POS, BANGKA-- Sanksi tegas kepada para pasangan calon (paslon) yang berulang kali melakukan pelanggaran, penerapan protokol kesehatan (prokes) di pemilihan umum kepala daerah (pilkada) tahun 2020, direncanakan segera diterapkan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), dalam waktu dekat.

Sanksi itu bahkan, dapat membuat pelantikan paslon terkait, dapat ditunda pelaksanaannya. Namun, hal itu diterapkan apabila pasangan calon pilkada terpilih, namun melanggar prokes Covid-19.

Bakal calon bupati Bangka Tengah (Bateng), Ibnu saleh, Rabu (9/9/2020), akan menjalani setiap peraturan Komisi Pemilihan Umum (KPU) serta regulasi lainnya terkait pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020.

Menurutnya, kiat mematuhi aturan tersebut, memang harus dipatuhi. Ketika, setiap calon peserta ingin mengikuti kontestasi politik pilkada di daerah.

"Kalau ditanya siap tidaknya. Ya, wajib kita jalani dan taati semua regulasi berkaitan dengan Pilkada serentak 2020 tersebut," jelasnya.

Ia menyebutkan, selain aturan pokok protap pelaksanaan pikada di KPU yang berdasarkan PKPU, dikatakannya, pelaksanaan protokol kesehatan (prokes) Covid-19, di pilkada Bangka Tengah, juga harus dijalani.

Untuk itu, agar tidak menyalahi aturan, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan penyelenggara maupun pengawas Pilkada Bangka Tengah Tahun 2020, ini.

"Kami, saya sendiri bersama Pak Herry Erfian dan tim koalisi serta pendukung maupun simpatisan akan saling mengingatkan terkait aturan itu," ungkapnya.

Dia kembali menyebutkan, terkait adanya rencana Kemendagri yang akan melakukan penundaan pelantikan 6 bulan kepada calon terpilih jika terbukti melanggar protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19, ditegaskannya, ia bersama Herry erfian tetap mematuhinya.
"Kalau aturan sudah baku. Semua kita patuhi," pungkasnya.
(Bangkapos/Ramandha)

Penulis: Ramandha
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved