Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Mikron Ceritakan Kondisi Selama Dikarantina, Masih Flu dan Penciuman Terganggu

Ketua Sekretaris Satuan Tugas (Satgas), Penanganam Covid-19 Bangka Belitung (Babel), Mikron Antariksa memberikan kabar kondisinya.

Ist/Mikron
Ketua Sekretaris Satuan Tugas (Satgas), Penanganam Covid-19 Bangka Belitung (Babel), Mikron Antariksa. 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Ketua Sekretaris Satuan Tugas (Satgas), Penanganam Covid-19 Bangka Belitung (Babel), Mikron Antariksa memberikan kabar kondisinya terkini yang masuk hari ke-9 dikarantina di Gedung Diklat Pemprov Babel.

Dimana sebelumnya Mikron Antariksa, dinyatakan positif Covid-19 usai menjalani test swab usai dirinya pulang dinas luar dari Jakarta, beberapa waktu lalu.

Mikron menjelaskan bahwa kondisinya stabil walau masih ada gejala flu dan indra penciumannya masih belum maksimal.

"Ini hari ke sembilan, kondisi terkini stabil namun memang masih flu belum optimal masalah penciuman, walau sudah ada kemajuan tetapi belum maksimal mencium aroma sesuatu. Lalu flu masih ada setiap sore dan pagi hari, flu itu meyerang pernapasan, ditambah saya merokok sehingga mengganggu pernapasan, jadi saya kurangi untuk merokok,"kata Mikron kepada Bangkapos.com, Rabu (9/9/2020) dihubungi melalui via handphone.

Mikron menambahkan dalam masa karantina banyak vitamin dan suplemen yang ia konsumsi dalam upaya meningkatkan imun dalam tubuhnya.

"Ada beberapa dapat kiriman dari teman minuman rempah-rempah seperti dari jahe dan lain lain minuman susu fermentasi untuk meningkatkan imun. Lalu ada makanan yang menyehatkan beberapa obat flu, batuk dan rata rata berkaitan dengan pernapasan ditambah dengan vitamin," jelas Mikron.

Selain itu, Mikron mengatakan untuk hasil swab pertama yang telah dilakukan oleh tim medis di karantina masih menunjukkan hasil positif Covid-19, sehingga dirinya diminta untuk terus beristirahat.

"Selama di sini baru sekali kemarin di swab hari Senin, hasil masih positif, setelah ini nanti tujuh atau delapan hari lagi dilakukan pengecekan kembali. Saya diminta untuk istirahat hingga beberapa hari kedepan sambil terus dilihat apa gejalanya," ungkap Mikron.

Berjemur

Selama menjalani masa karantina Mikron menjelaskan dirinya banyak melakukan aktivitas olahraga dan berjemur di pagi hari untuk terus menyehatkan tubuh dan meningkatkan imunitas.

"Kalau saya olahraga dan berjemur dari pagi sampai jam 10.30 WIB lihat matahari lah. Kemudian siangnya istirahat, baca buku, sedikit melihat channel di media sosial untuk bisa membangkitkan imunitas agar terus senang, ditambah aktivitas ibadah lebih meningkat, karena saya merasa kita ini kecil bukan seperti debu lagi, tapi di bawah debu lagi sehingga lebih mendekatkan diri kepada Sang Pencipta," tutur Mikron.

Mikron mengakui selama terjangkit virus corona pertahanan tubuh sangat penting, selain dari asupan makanan bergizi namun harus ditambah dengan ibadah mendekatkan diri kepada Allah SWT.

"Mekanisme pertahanan diri kembali ke agama, masalah kesehatan untuk lebih meniangkat imun melawan virus ini dengan semangat ketakwaan karena dengan perasaan bahagia di tubuh kita paling penting membasmi virus dengan meningkatnya imunitas dalam tubuh sehingga bisa melawan serta mengikis virus dalam tubuh," ungkap Mikron.

Selama didalam karantina Mikron mengatakan banyak mendapatkan dukungan dari rekan kerja hingga Gubernur Babel agar dirinya cepat pulih kembali.

"Banyak rekan-rekan yang mendukungan memberikan semangat dari gubernur, hingga teman di PMI , pramuka memberikan semangat bahwa badai pasti berlalu. Dan saya terus menjaga pola pikir pola makanan, perbanyak zikir dan paling utama menciptakan rasa bahagia dalam diri," kata Mikron. (Bangkapos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved