Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Kapolda Babel dan Danrem 045 Gaya Khawatir, Banyak Warga Tak Pakai Masker di Pasar Pagi

Tak hanya pembeli sejumlah pedagang juga tidak memakai masker. Padahal kawasan pasar yang selalu padat aktivitas masyarakat rawan penularan covid-19.

bangkapos.com/deddy marjaya
Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Anang Syarif Hidayat memakaikan masker kepada seorang anak di Pasar Pagi Kota Pangkalpinang banyak Kamis (10/9/2020). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Ternyata di Pasar Pagi Kota Pangkalpinang banyak warga yang tidak memakai masker saat beraktivitas.

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Anang Syarif Hidayat dan Danrem 045 Gaya Brigjen TNI M Jangkung mendatangi kawasan tersebut untuk membagikan masker kepada masyarakat, Kamis (10/9/2020) menemukan fakta ini.

Tak hanya pembeli sejumlah pedagang juga tidak memakai masker. Padahal kawasan pasar yang selalu padat oleh aktivitas masyarakat rawan penularan covid 19.

"Ini mengkhawatirkan banyak warga yang tak memakai masker perlu terus diingatkan mereka jangan meremehkan dan tetap waspada gunakan selalu masker," kata Irjen Pol Anang Syarif Hidayat.

Saat warga mengetahui ada pembagian masker gratis di Pasar Pagi Kota Pangkalpinang banyak yang langsung mendatangi dan meminta masker.

Ratusan masker yang dibawa langsung habis.

Sejumlah warga yang datang memang memakai masker namun anak yang mereka bawa sama sekali tak dibekali pelindung.

Beberap ibu yang membawa anak tanpa masker pun mendapat teguran langsung dari Irjen Pol Anang Syarif Hidayat dan Brigjen TNI M Jangkung.

"Jangan ibunya aja pakai masker anaknya juga pakai. Bu, sayangi dan lindungi anak kita juga ya," kata Brigjen TNI M Jangkung seraya memberikan masker.

Ibu Siti pengujung Pasar Pagi mengaku kerap tidak memakaikan masker kepada anaknya.

"Kadang kalau mau kemana mana cuma ingat saya aja pakai masker suka lupa sama anak," kata Ibu Siti. (bangkapos.com/deddy marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved