Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Kapolda Babel dan Danrem 45 Gaya Bagi-bagi Masker di ATM dan Kasih Tahu Warga Bahaya Covid-19

Irjen Pol Anang Syarif Hidayat dan Brigjen TNI M Jangkung datangi warga tak bermasker, beri masker gratis, lalu nasehati soal bahaya Covid-19.

Penulis: deddy_marjaya | Editor: El Tjandring
bangkapos.com/deddy marjaya
Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Anang Syarif Hidayat membagikan masker kepada pekerja trotoar di ATM Pangkalpinang Kamis (10/9/2020). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Anang Syarif Hidayat dan Danrem 045 Gaya Brigjen TNI M Jangkung tiba-tiba memisahkan diri dari rombongan yang berkumpul membagikan masker di Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang Kamis (10/9/2020).

Kedua jenderal ini memilih berjalan menyusuri jalan di kawasan ATM.

Mereka mendatangi warga yang beraktivitas, baik yang sedang bekerja, melintas di ruas jalan itu, ataupun sedang bersantai.

Mereka yang tidak menggunakan masker langsung didatangi. Tak hanya diberikan masker namun juga dinasehati agar melindungi diri mencegah tertular covid 19.

"Maaf bapak kenapa tak pakai masker jaga diri pak selalu gunakan masker cegah jangan sampai tertular Covid 19," kata Irjen Pol Anang Syarif Hidayat kepada pekerja yang sedang mengerjakan proyek trotoar seraya memberikan masker.

Kedua jendral ini bahkan menemukan dengan para pegawai Dinas Lingkungan Hidup yang tidak mengenakan  masker saat sedang menebang pohon.

"Waduh ini kok nggak pakai masker ayo pakai masker," kata Brigjen TNI M Jangkung sambil membagikan masker kepada mereka.

Tak sampai di situ, sejumlah pengendara baik roda dua dan empat namun pedagang yang beraktivitas di sekitar ATM Pangkalpinang juga terlihat tidak menggunakan masker.

Mereka memberikan alasan yang berbeda sepeti panas atau tertinggal dan sebagainya.

"Cuma sempat bawa satu anak tadi lupa dipakaikan buru-buru," kata Imah pengendara motor. (bangkapos.com/deddy marjaya)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved