Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Kapolda Babel Ingatkan Masyarakat akan Ada Sanksi Jika Tak Kenakan Masker di Luar Rumah

Kapolda Babel menegaskan dalam waktu dekat masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker akan dikenakan sanksi sesuai peraturan Gubernur.

Penulis: deddy_marjaya
Editor: El Tjandring
(bangkapos.com/deddy marjaya)
Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Anang Syarif Hidayat dan Danrem Brigjen TNI M Jangkung disela pembagian masker gratis di Pasar Pagi Kota Pangkalpinang Kamis (10/9/2020). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Anang Syarif Hidayat mengatakan secara serentak di berbagai wilayah di Bangka Belitung membagikan masker gratis kepada masyarakat, Kamis (10/9/2020).

Namun Kapolda menegaskan dalam waktu dekat masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker akan dikenakan sanksi yang dituangkan dalam peraturan gubernur (Pergub).

Sanksi yang dikenakan bagi warga yang tak memakai masker bisa berupa sanksi sosial, administratif ataupun sanksi denda.

"Akan ada pergub yang mengatur sanksi bagi masyakarat yang kedapatan tidak memakai masker," kata Irjen Pol Anang Syarif Hidayat

Irjen Pol Anang Syarif Hidayat mengatakan jajarannya bersama TNI, Pemda dan lainnya bersama sama bergerak mensosialisasikan penggunaan masker sehingga nantinya penggunaan masker sehari hari menjadi budaya bagi masyarakat.

Walaupun wilayah Bangka Belitung masuk dalam zona kuning dan hijau belum zona merah namun harus tetap waspada.

Apalagi Bangka Belitung adalah daerah terbuka yang banyak aktivitas keluar masuk orang. Sehingga sangat rawan tertular dan penyebaran covid 19.

"Jangan takabur dan sombong harus tetap konsisten menggelorakan penggunaan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," kata Irjen Pol Anang Syarif Hidayat.

Brigjen TNI M Jangkung menambahkan dirinya melihat sudah banyak masyarakat yang menggunakan masker.

Namun ada juga yang tak memakai masker dengan alasan lupa atau tertinggal. Maka dari itu lah mereka yang lupa perlu diingatkan.

"Dengan kampanye masker ini mereka yang lupa diingatkan pakai masker sehingga penggunaan masker bisa melindungi pemakainya dan orang lain," kata Brigjen TNI M Jangkung. (bangkapos.com/deddy marjaya)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved