Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Kejaksaan Tinggi Babel Siap Dampingi Program Pembangunan Proyek Strategis Pemerintah

I Made Suarnawan mengungkapkan, akan membantu serta mendampingi program pemerintah untuk pembangunan proyek strategis pemerintah.

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: El Tjandring
Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
Kejati Bangka Belitung, I Made Suarnawan membuka kegiatan FGD dengan memukul gong, Kamis (10/09/2020). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bangka Belitung menggelar Focus Group Discussion (FGD), dengan tema startegi peran Kejati Bangka Belitung dalam peningkatan efektivitas pengamanan pembangunan strategis (PPS) di Bangka Belitung, Kamis (10/09/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kejati Bangka Belitung, I Made Suarnawan beserta beberapa Kepala Dinas di tingkat Provinsi Bangka Belitung, dan beberapa instansi lainnya.

I Made Suarnawan mengungkapkan, akan membantu serta mendampingi program pemerintah untuk pembangunan proyek strategis pemerintah.

"Jangan sampai nanti ada permasalahan seperti sebelum-sebelumnya bahwa KPA tidak berani mengeluarkan anggarannya karena ketakutan terjadi sesuatu," ujar I Made Suarnawan.

"Kita belajar dari pengalaman sebelumnya kita akan mendampingi dengan dasar ada permohonan yang ingin melakukan proyek-proyek strategis, kalau tidak ada permohonan kami juga tidak ada dasar untuk mendampingi," katanya.

Selian itu I Made Suarnawan mengungkapkan, mengenai peran Jaksa Pengacara Negara (JPN) yang dapat membantu berbagai program-program pembangunan strategis pemerintah.

"Tujuannya ya untuk pengamanan pembangunan strategis apakah itu dari BUMD atau BUMN, kalau ada pembangunan kami siap membantu mendampingi," sebutnya.

"Seandainya ada gugatan-gugatan kita akan menurunkan tim JPN untuk melihat statusnya apakah tergugat atau penggugat, lalu penegakan hukumnya kita juga siap menurunkan JPN di setiap Kejari-kejari kita," ungkapnya. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved