Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Ketua DPRD Babel Bakal Mengundurkan Diri, Ini Harapan Didit Srigusjaya kepada Penggantinya Nanti

Didit menyebut akan ada tiga calon ketua DPRD Babel yang nanti diajukan ke DPP PDI Perjuangan.

Penulis: Riki Pratama | Editor: suhendri
Bangkapos.com/Riki Pratama
Ketua DPRD Bangka Belitung Didit Srigusjaya 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan menyelenggarakan rapat untuk mengajukan nama pengganti Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya, yang sebentar lagi bakal mengundurkan diri karena maju dalam Pilkada Kabupaten Bangka Tengah pada Desember mendatang.

"Besok pagi kami akan rapat. Untuk PAW (penggantian antarwaktu) saya yaitu Evi, suara terbesar nomor tiga dari saya. Kedua, terkait siapa pengganti saya menjadi Ketua DPRD," kata Didit Srigusjaya, Kamis (10/9/2020).

"Isu yang berkembang ada dua orang, tetapi saya selaku Ketua DPD PDI Perjuangan akan menyampaikan siapa yang tepat menggantikan saya. Karena mengapa? Karena ini bersangkutan dengan marwah partai dan lembaga. Kalau salah tempat orang, saya khawatir lembaga ini mohon maaf, tidak sempurnalah kami," ujarnya.

Didit menyebut akan ada tiga calon ketua DPRD Babel yang nanti diajukan ke DPP PDI Perjuangan.

Ketiga calon tersebut bakal menjalani uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test)

"Nanti DPD PDI Perjuangan mengusulkan tiga orang, tidak boleh satu orang. DPP nanti melakukan fit dan proper test. Saya akan memberikan masukan siapa yang tepat untuk mampu membawa lembaga ini sesuai harapan masyarakat," kata Didit.

Menurut dia, tentu ada sosok yang bisa menggantikan dirinya untuk memimpin DPRD dalam mengawal setiap kebijakan Pemerintah Provinsi Babel.

Didit pun berharap agar Ketua DPRD Babel pengganti dirinya nanti jangan terlalu banyak melakukan dinas luar (DL).

"Harapan saya jangan sering DL ketuanya itu, karena ketua simbol partai walaupun kolektif kolegial setidak-tidaknya jangan sering sibuk kegiatan keluar daerah walau tidak sampai tiap hari," tuturnya. 

"Harapan saya juga jangan sampai DPRD hanya tukang stempel, harus bisa dikendalikan. Apabila ketuanya argumentatifnya jelas anggota akan mengerti. Jangan ketua hanya setuju saja, jangan lembaga ini hanya tukang stempel," lanjut Didit. (Bangkapos.com/Riki Pratama)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved