Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Masyarakat Mulai Abaikan Penggunaan Masker, Kapolres Pangkalpinang Ingatkan Ada Sanksi Menanti

Kapolres Pangkapinang AKBP Tris Lesmana Zeviansyah menilai masyarakat sudah mulai abai akan penggunaan masker. Ia pun mengingatkan bahwa ada sanksi.

Bangkapos.com/Yuranda
Kapolres Pangkalpinang AKBP Tris Lesmana Zeviansyah memasangkan masker kepada pengguna jalan yang melintas di Jalan Merdeka, Taman Sari Kota Pangkalpinang, Kamis (10/9/2020) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kapolres Pangkapinang AKBP Tris Lesmana Zeviansyah menilai masyarakat sudah mulai abai akan penggunaan masker.  

Kapolres pun mengingatkan soal sudah adanya peraturan Gubernur Babel tetang protokol kesehatan yang pelanggarnya bisa dikenai sanksi. 

Polres Pangkapinang bersama Forkompinda membagikan 33.800 ribu lembar masker kepada masyarakat di beberapa wilayah Pangkalpinang, Kamis (10/9/2020) pagi.

Jajaran Polres Pangkapinang membagikan 10 ribu lembar masker, sedangkan di Polsek-polsek Jajaran,antara lain, Polsek Tamansari lima ribu lembar, Polsek Bukit Intan lima ribu lembar, Polsek Gerunggang empat ribu enam ratus lembar, Polsek Kawasan Pangkalanbalam dan Sat Polair empat ribu enam ratus lembar dan Polsek Pangkalanbaru empat ribu enam ratus lembar lembar.

Kapolres Pangkapinang AKBP Tris Lesmana Zeviansyah ikut turun ke lapangan membagikan masker kepada masyarakat yang melintas di sekitar Alun-alun Taman Merdeka dan di Pasar Pagi, Pangkalpinang.

Tris juga mengimbau kepada masyarakat yang melintas serta pengunjung Pasar Pagi Pangkapinang agar selalu mematuhi protokol kesehatan agar tidak tertular virus corona atau covid-19.

"Ini adalah kegiatan imbauan terakhir, untuk masyarakat agar menggunakan masker saat keluar rumah atau melakukan aktivitas di luar rumah seperti di pasar dan tempat keramaian lainnya," ujar Kapolres yang saat itu bersama Dandim 0413/ Bangka Kolonel Inf Pujud Sudarmanto, di Pasar Pagi Kota Pangkalpinang, Kamis (10/9/2020)

Kata Tris, di Kepulauan Bangka Belitung sudah diterbitkan peraturan Gubernur, apabila masyarakat tidak menggunakan masket. Nanti ada sanksinya, berupa administratif, sanksi sosial dan yang paling berat sanksi denda.

"Oleh karena itu, dalam kesempatan ini kami masih memberikan masker secara cuma-cuma berikutnya akan dikenakan penegakan hukum," ujar Tris.

Ia berharap kepada masyarakat agar menggunakan masker karena masker ini, selain menjaga kesehatan dan masker juga menjaga kesehatan lingkungan.

Kabag Ops Polres Pangkalpinang AKP Johan Wahyudi mengatakan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan Covid 19, dengan cara 3M menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

"Walaupun pemerintah sudah menetapkan new normal, namun kita harus tetap menaati peraturan kesehatan, tapi virus corona ini bukan tidak ada lagi, karena itu kita selalu gunakan masker," kata Johan.

Menurutnya, masyarakat kota Pangkalpinang ini sudah abai tentang peraturan kesehatan, mereka berpikir di sini sudah tidak ada virua corona sehingga mereka tidak menggunakan masker lagi.

"Ini sudah ada pergub (peraturan gubernur) tentang taati protokol kesehatan, apabila tidak tertib maka ada sanksi hukumnya," ucapnya. (Bangkapos.com/Yuranda)

Penulis: Yuranda
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved