Breaking News:

Perangi Narkoba, Pegawai Rutan Kelas IIB Muntok Dites Urine (VIDEO)

Seluruh staf dan pegawai Rumah Tahanan (Rutan) kelas IIB Muntok, Kabupaten Bangka Barat, menjalani test urin

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Seluruh staf dan pegawai Rumah Tahanan (Rutan) kelas IIB Muntok, Kabupaten Bangka Barat, menjalani test urine. Tak terkecuali, Kepala Rutan kelas IIB Muntok, Abdul Rasyid Meliala.

Pemeriksaan urin berlangsung di aula Rutan, Kamis (10/9/2020) disaksikan Kepala Bidang Pembinaan dan bimbingan teknologi Informasi di divisi Permasyarakatan Kanwil Kemenkumham Babel Harman, bekerja sama dengan Dinkes Kesehatan Bangka Barat.

Pemeriksaan urin juga disaksikan perwakilan anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Bangka Barat.

Satu persatu pegawai Rutan, didata. Silih berganti mereka tampak masuk ke toilet aula rutan untuk memberikan sampel urin kepada petugas kesehatan Dinkes.

Harman mengatakan, pemeriksaan urin pegawai ini, sebagai bentuk komitmen pihaknya, dalam mencegah serta memutus mata rantai peredaran narkoba di dalam Rutan. Dan pemeriksaa tersebut, dilakukan secara berkesinambungan.

"Kalau mau bersih bersih, kita dulu yang harus bersih. Memang inu kegiatan yang selalu diadakan monitoring dan evaluasi setiap tiga bulan sekali. Dan ada laporannya. Pegawainya juga jangan sampai jadi bagian, kalau ceritanyakan penjara itu bagian ini itu, nah sekararang kita tunjukin ke masyarakat, nah ini loh kami," ujar Harman, Kamis (10/9/2020).

(Bangka Pos / Anthoni Ramli)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Tomi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved