Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Saat Ditetapkan Sebagai Calon Kepala Daerah, Anggota DPRD Sudah Tak Punya Hak dan Kewenangan

Sekretaris DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Syaifuddin mengatakan, surat menyatakan pengunduran diri lima anggota DPRD tersebut sudah ada.

Bangkapos.com/Riki Pratama
Sekretaris DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Syaifuddin. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sebanyak lima anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung telah mengajukan surat pengunduran diri karena maju dalam pilkada serentak pada Desember mendatang.

Mereka adalah Didit Srigusjaya yang merupakan bakal calon Bupati Bangka Tengah, Sukirman (bakal calon Bupati Bangka Barat), Bong Ming Ming (bakal calon Wakil Bupati Bangka Barat), Rina Tarol (bakal calon Bupati Bangka Selatan), dan Aditya Rizki Pradana (bakal calon Bupati Bangka Selatan).

Sekretaris DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Syaifuddin mengatakan, surat menyatakan pengunduran diri lima anggota DPRD tersebut sudah ada.

Mereka tinggal menunggu penetapan sebagai pasangan calon kepala daerah.

"Surat itu sebagai persyaratan mendaftarkan diri ke KPU sebagai pasangan calon. Saat ini, mungkin KPU memverifikasi, mengecek data, disampaikan benar tidaknya sesuai nanti waktunya penetapan pasangan calon bahwa syarat disampaikan pasangan calon sudah lengkap dan mereka ditetapkan," kata Syaifuddin kepada Bangkapos.com, Kamis (10/9/2020).

"Sejak yang bersangkutan ditetapkan sebagai pasangan calon peserta pemilihan, maka tidak lagi memiliki status beserta hak dan kewenangannya sebagaimana dipersyaratkan dalam ketentuan peraturan perundang-undangan," ujarnya. (Bangkapos.com/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: suhendri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved