Breaking News:

Otomotif

Tembus Target Sejak Diluncurkan, Penjualan Toyota Corolla Cross Hybrid Sudah Lebih dari 300 Unit

Sejak diluncurkan pada 6 Agustus 2020 lalu, total surat pemesanan kendaraan (SPK) Toyota Corolla Cross sudah lebih dari 300 unit.

TAM
Toyota Corolla Cross melewati simulasi banjir. 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Semenjak resmi mengaspal di Tanah Air, penjualan Toyota Corolla Cross langsung tancap gas.

Sejak diluncurkan pada 6 Agustus 2020 lalu, total surat pemesanan kendaraan (SPK) yang berhasil dikantongi sudah lebih dari 300 unit.

Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy mengatakan, dari jumlah tersebut, 70 persen didominasi oleh pembelian Corolla Cross Hybrid.

"Sampai saat ini sudah 300 unit lebih, 70 persen di antaranya merupakan varian yang hybrid yah," kata Anton dalam sesi tanya jawab secara virtual, Rabu (8/9/2020).

Pencapaian 300 unit tersebut, menurut Anton sudah sesuai dengan target penjualan yang ditetapkan oleh TAM saat peluncuran sport utility vehicle ( SUV) tersebut.

Toyota Corolla Cross(TAM)
Toyota Corolla Cross(TAM) 

Meningkatnya penjualan hybrid dibandingkan versi bensin konvensional, juga dianggap menjadi hal yang cukup baik.

Namun demikian, masyarakat yang melakukan pembelian versi hibrida harus menunggu sedikit lebih lama lantaran pengiriman dari Thailand masih terbatas.

"Untuk yang hybrid pesan unit sekarang baru akan kami kirim sekitar di November, paling lambat di Desember. Sementara untuk yang mesin bensin, tidak perlu menunggu lama kami masih bisa penuhi," ucap Anton.

Toyota Corolla Cross(TAM)
Toyota Corolla Cross(TAM) 

Seperti diketahui, Corolla Cross hadir dengan dua varian, yakni mesin bensin 2ZR-FBE 1.800 cc dan 2ZR-FXE 1.800 cc hybrid dengan motor listrik.

Untuk harganya dipasarkan mulai dari Rp 456,8 juta sampai Rp 497,8 juta untuk model tertingginya, yakni Corolla Cross Hybrid.

(Kompas.com/Stanly Ravel)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Penjualan Toyota Corolla Cross Hybrid Tembus Target"

Editor: fitriadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved