Breaking News:

Berita Pangkalpinang

13 Warga Terima Layanan Operasi Katarak Gratis Jumat Berkilau Klinik Mata RSBT Pangkalpinang

Sebanyak 13 pasien menerima layanan operasi katarak gratis. Layanan ini merupakan Program Jumat Berkilau Klinik Mata Bakti Timah RSBT Pangkalpinang.

bangkapos.com
Direktur Utama PT Rumah Sakit Bakti Timah Dodi Setiabudi dan tim dokter di ruang operasi katarak. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sebanyak 13 pasien menerima layanan operasi katarak gratis, Jumat (11/9/2020). Layanan ini merupakan Program Jumat Berkilau Klinik Mata Bakti Timah RSBT Pangkalpinang.

Operasi ini dilakukan langsung oleh Dokter Spesialis Mata RSBT Pangkalpinang, dr Edwin Bayu Saputra, Sp.M.

Di ruang operasi, dr Edwin mengenakan baju bedah berwarna hijau terlihat terampil dengan tangannya melakukan tindakan operasi dibantu oleh rekannya.

Satu persatu pasien berusia lanjut pun terlihat menunggu giliran di luar operasi untuk mendapatkan pelayanan operasi katarak ini.

Dana Operasi katarak gratis ini berasal dari RSBT Pangkalpinang bekerjasama dengan UPZ (Unit Pengumpul Zakat) PT Timah.

Direktur Utama PT Rumah Sakit Bakti Timah, Dodi Setiabudi mengatakan kegiatan rutin bakti sosial setiap hari Jumat ini dimulai tanggal 29 Mei 2020.

"Dari program Jumat Berkilau kita mencari kebarokahan, kegiatan ini satu diantara bentuk kontribusi RSBT Pangkalpinang untuk masyarakat di Provinsi Bangka Belitung," ujar Dodi usai dari ruang operasi melihat proses tindakan operasi katarak.

Lebih lanjut, ia mengatakan sasaran program ini adalah kaum dhuafa (kurang mampu) dan tidak memiliki asurasi atau jaminan sosial (bukan peserta BPJS Kesehatan).

Diakuinya, alasan dipilih program ini sebab penderita katarak di Bangka Belitung cukup tinggi, sehingga perlu peran serta menanganinya.

"Harapannya semoga bagi masyarakat yang membutuhkan kesehatan mata bisa untuk memanfaatkan program ini," kata Dodi.

Halaman
12
Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: Rusaidah
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved