Breaking News:

Bandingkan Gaji PNS Golongan IV dengan Gaji Tukang Parkir di Negara Ini, Kalau Cuma Staf Biasa Lewat

PNS di Indonesia Hidup terjamin, dapat pensiun, ada tunjangan. Gajinya kalau dibandingkan dengan pegawai rendahan di Amerika kalah jauh

KOMPAS/HENDRA A SETYAWAN
Ilustrasi 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA, -- Menjadi pegawai negeri sipil (PNS) salah satu pekerjaan yang jadi idaman sebagian orang di Indonesia.

Hidup terjamin, ada uang pensiun, pendapatan stabil, hingga risiko pemecatan sangat kecil kecuali yang bermasalah dengan hukum seperti korupsi ataupun narkoba.

Saat penerimaan CPNS di Indonesia, pendaftarannya membludak.

Tak sedikit kabar jadi korban penipuan. Ingin jadi PNS hingga mengeluarkan uang banyak untuk memberikan sogokan tetapi malah ditipu.

Beberapa waktu lalu, saat tes CPNS pun banyak sorotan. Tes yang dilakukan secara online di beberapa daerah mengalami kendala.

Belum lagi gaya hidup sebagian PNS pun menjadi sorotan publik. Tak sedikit pula pemberitaan terkait aparatur sipil negara ini dikabarkan berselingkuh.

Baca Juga: Gaji Tukang Cuci Piring di Amerika Jauh Lebih Besar dari PNS, Sebulan Kerja Bisa Beli Motor Baru

Baca Juga: Airin Tawarkan Bantuan ke Anies, Kalau Tak Sanggung Tangsel Siap Tampung Pasien Covid-19 DKI Jakarta

Dilansir oleh Kompas.com, berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Badan Kepegawaian Nasional, formasi penerimaan CPNS 2019 berjumlah 196.862 formasi se-Indonesia.

Rinciannya, 37.425 formasi di instansi pusat dan 159.257 di instansi daerah.

Berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 15 Tahun 2019, besaran gaji pokok PNS berjenjang sesuai golongan dan lama masa kerja yang dikenal dengan masa kerja golongan (MKG).

Halaman
1234
Penulis: Hendra (CC)
Editor: Hendra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved