Breaking News:

Jurnalis di Meksiko ini Ditemukan Dipenggal, Diduga karena Laporkan Kasus Kejahatan Geng Kriminal

Jurnalis Ditemukan Dipenggal, Diduga Karena Laporkan Kasus Kejahatan Geng Kriminal

(Handout via New York Post)
Julio Valdivia, jurnalis yang bekerja untuk koran Meksiko Diario El Mundo. Dia ditemukan dipenggal setelah meliput kasus kejahatan yang dilakukan geng kriminal. 

BANGKAPOS.COM -- Pemberitaan kasus mengerikan yang terjadi di Negara Bagian Veracruz berujung tewasnya seorang Jurnalis.

Adapun jurnalis di Meksiko ditemukan tewas dipenggal diketahui bernama Julio Valdivia.

Diduga dia meninggal terkait pemberitaan kasus kejahatan oleh geng kriminal.

Julio Valdivia diketahui menuliskan mengenai kasus mengerikan yang terjadi di Negara Bagian Veracruz, dengan kematiannya diungkapkan koran tempatnya bekerja, Diario El Mundo.

Media setempat melaporkan, jenazah serta sepeda motor yang dipakai oleh Valdivia ditemukan tergeletak di jalur kereta api kota Motzorongo.

Manfaat Tidur Tanpa Celana Dalam Bagi Pria dan Wanita Menurut Ahli, Lebih Sehat?

Gadis Belia Dikurung Ayah Tiri di Kamar, Jawaban Polos Sang Putri Bikin Ibunya Meradang

Nekat Bohongi Suami Demi Berbuat Dosa dengan Lelaki Lain, Wanita Ini Kena Digerebek Warga

Sempat terdapat indikasi awal bahwa jurnalis 44 tahun itu tewas karena terhantam kereta api. Namun, kesimpulan itu dibantah Jaksa Penuntut Veracruz.

Dilaporkan New York Post via The Sun Kamis (10/9/2020), staf dari Diario El Mundo menyebut bahwa Valdivia sudah disiksa dan dipenggal.

Organisasi perlindungan bagi pekerja media (CEAPP) menyatakan, Valdivia sama sekali tidak melaporkan mengenai ancaman yang dia terima.

Karena itu, wartawan yang biasanya bertugas di area pedesaan di dekat perbatasan antara Veracruz dengan Oaxaca itu tak mendapat perlindungan.

CEAPP pun menyerukan agar pemerintah setempat bisa menyelidiki kasusnya, dan menemukan pelaku yang sudah memenggal Valdivia.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved