Breaking News:

Berita Sungailiat

Kisah Iptu Yudha Prakoso Sempat Lupa Jalan Pulang saat Dikepung Api

Enam tahun bertugas di Pulau Bangka, akhirnya Iptu Yudha Prakoso melepas tugas.

Bangkapos.com/Fery Laskari
Iptu Yudha Prakoso. 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Enam tahun bertugas di Pulau Bangka, akhirnya Iptu Yudha Prakoso melepas tugas.

Perwira polisi lulusan AKPOL tahun 2013 berstatus bujangan itu bakal meninggalkan Bumi Serumpun Sebalai guna menempuh pendidikan di jenjang strata (S2) di Universitas Indonesia (UI) di Jakarta.

Berikut kisah Yudha Prakoso pada akhir masa tugasnya sebagai Kapolsek Merawang Bangka.

"Selama bertugas menjadi Kapolsek Merawang banyak cerita suka-duka. untuk masyarakat tetap sinergi, apalagi di masa Covid. Yang jelas kesan saya bahwa masyarakat Kecamatan Merawang baik-baik, komunikasi dan kerjasamanya cukup terjalin dan proaktif," kata pria kelahiran Tangerang Tahun 1992 itu ditemui Bangkapos.com di ruang kerjanya," Kamis (10/9/2020).

Yudha mengaku selama 1 tahun 3 bulan bertugas di Polsek Merawang, banyak hal yang ia rasakan.

Suka duka paling berkesan yang ia alami ketika penanganan masalah kebakaran hutan (karhutlah) di wilayah setempat.

"Karena kesannya cukup menguras energi masalah kebakaran hutan saat musim kemarau lalu, butuh tenaga ekstra. Ketika itu saya bersama anggota dan masyarakat bahu-membahu memadamkan api. Bahkan saat itu saya sempat lupa jalan pulang, jalan keluar hutan karena dikepung asap dan api ketika kebakaran terjadi di Airanyir," kenangnya.

Namun demikian Yudha merasa lega karena pada akhirnya selamat keluar dari hutan yang terbakar.

Kejadian Karhutlah yang muncul pun dapat teratasi berkat kerjasama berbagai pihak. Pengalaman itu diakui sangat berharga karena tak ia rasakan saat bertugas di tempat sebelumnya di Propinsi Babel, sejak enam tahun silam.

Rencananya, Jumat (11/9/2020) Yudha bakal melepas jabatan secara resmi kepada pejabat yang baru, AKP Aji, sebelumnya menjabat di Bagian Psikologi SDM Polda Babel.

Rencananya, serah-terima jabatan (Sertijab) dipimpin oleh Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan. Sertijab bakal digelar di Mapolres Bangka dihadiri berbagai perwira dan bintara.

"Makanya secara pribadi saya mohon undur diri dari Merawang. Saya minta maaf apabila ada hal kurang berkenan saat bertugas. Semuan itu saya lakukan demi profesionalitas. Saya mohon doa dan suport untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang S2 kerjsama Polri di Unirversitas Indonesia," kata Mantan Kapolsek Lepar Pongok Basel, mantan Kapolsek Simpang Rimba Basel dan juga mantan Kapolsek Puding Besar Bangka ini mengibar salam perpisahan.
(Bangkapos.com/Fery Laskari)

Penulis: ferylaskari
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved