Breaking News:

Advertorial

Newsflash Covid-19 Babel Kamis, 10 September 2020

Kepedulian dan kerja sama semua pihak sangat dibutuhkan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Babel.

Editor: nurhayati
Dinas Kesehatan Babel
Jumlah Terpapar Covid-19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Setelah kemarin (9/9/2020) dua kasus positif Covid-19 bertambah di Kabupaten Bangka, Kamis (10/9/2020) di Babel, kembali terjadi penambahan 11 kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19, yakni di Kabupaten Belitung 6 kasus, di Kota Pangkalpinang 4 kasus, dan 1 kasus positif Covid-19 juga dialami Kabupaten Bangka.

Penambahan kasus-kasus baru positif Covid-19 di wilayah Babel selama tiga hari secara beruntun, menunjukkan bahwa proses penularan "Coronavirus" masih terjadi di dalam masyarakat. Untuk itu, kita harus selalu waspada dan jangan pernah abaikan protokol kesehatan, karena situasi dan kondisi tiap-tiap daerah di wilayah NKRI "belum 100 persen normal".

Ingat, bahwa wabah Covid-19 asal Kota Wuhan, Tiongkok itu, belum berakhir di NKRI, termasuk di satu kota dan enam kabupaten di Babel.

Dimana pun kita berada, tetap disiplin dan patuhi seluruh protokol kesehatan yang telah ditetapkan Pemerintah Indonesia agar tidak tertular atau menularkan Coronavirus di era Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Untuk diketahui, "Covid-19" bisa menyebar lewat droplet (percikan) yang keluar saat kita batuk, bersin ataupun bicara. Karena itu, di era AKB kita harus "disiplin 3 M", yakni memakai Masker, Menjaga jarak fisik dan Mencuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer.

Kepedulian dan kerja sama semua pihak sangat dibutuhkan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Babel.

Semoga dengan mendisiplinkan diri sendiri dan rasa kepedulian terhadap seluruh protokol kesehatan dapat melindungi diri sendiri, keluarga dan orang lain, dari Bencana Nasional Non Alam terbesar yang dialami Bumi Pertiwi di tahun 2020, yakni berupa wabah "Coronavirus" yang belum juga kunjung mereda.

Karena sejatinya, "kedisiplinan" itu harus dimulai dari diri sendiri, untuk senantiasa melindungi diri sendiri dengan menerapkan seluruh protokol kesehatan dan berprilaku hidup sehat agar tetap sehat dan produktif di tengah pandemi Covid-19 sekarang ini.

Berdasarkan data yang diungkap dari laman covid19.babelprov.go.id hingga pukul 21.00 WIB, Kamis (10/9/2020) di Babel total sudah mencapai 263 kasus yang terpapar positif Covid-19.

Sementara itu, hingga kamis (10/9/2020) di Babel, jumlah pasien yang harus diisolasi dan dirawat secara intensif kembali bertambah dari sebelumnya 15 pasien, kini total menjadi 23 pasien.

Hari ini (Kamis-red) di Babel, ada penambahan dua pasien sembuh di Kabupaten Bangka, sehingga total jumlah pasien yang sembuh dari infeksi Covid-19 di Babel sudah mencapai 237 jiwa, dan 3 pasien meninggal dunia, sejak pandemi Covid-19 mewabah di NKRI pada 2 Maret 2020 yang lalu.

#Ayo, Disiplin 3 M di Era Adaptasi Kebiasaan Baru

#selalujauhikerumunan
#disiplinpakaimasker
#disiplinjagejarakfisik,
minimal1s.d.2 meter
#cucilahtanganpakaisabun
atauhandsanitizer
#jageimunitastubuh
#tetaprutinberolahraga
#terapkanperilakuhidup
sehat
#babellawancovid-19
#patuhiprotokolkesehatan
#janganlengah
#wabahbelumberakhir
#yukadaptasikebiasaanbaru
#promkesbabel
#maLindaListari^mataair19

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved