Breaking News:

Pelatih Shin Tae-yong Justru Setuju Pemain Timnas U-19 Indonesia Kehabisan Nafas hingga Pingsan

Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong justru menilai pemain yang mendorong batas kemampuannya bahkan hingga pingsan adalah metode yang benar.

YOUTUBE.COM/PSSITV
Shin Tae-yong bersama penerjemahnya, Jeje yang memberikan instruksi kepada pemain timnas U-19 Indonesia pasca-laga kontra Bulgaria, Sabtu (5/9/2020). 

BANGKAPOS.COM - Untuk terus meningkatkan fisik pemain timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong justru menilai pemain yang mendorong batas kemampuannya bahkan hingga pingsan adalah metode yang benar.

Setelah tumbang dari Bulgaria 0-3 di laga perdana International U-19 Friendly Tournament 2020 di Kroasia, Shin Tae-yong melakukan evaluasi kepada anak asuhnya.

Masalah stamina pemain menjadi bahasan utama pelatih asal Korea Selatan itu.

Maklum, timnas U-19 Indonesia sejaitnya mampu menahan Bulgaria 0-0 hingga menit ke-77, sebelum akhirnya kehilangan konsentrasi dan kebobolan 3 gol dalam 6 menit.

Shin Tae-yong dibantu oleh Jeje, penerjemahnya mengevaluasi para pemain pasca-laga melawan Bulgaria.

"Misalnya capek, stamina turun, paksa harus sampai nangis juga," kata Shin Tae-yong dikutip BolaSport.com dari channel Youtube PSSI TV.

"Kemarin ada rasa nafas sudah di sini (tenggorokan) seperti mau pingsan nggak," tanya Shin kepada pemain timnas U-19 Indonesia.

"Rasa itu yang harus tetap ada. Lebih penting kita naikkin nafas hingga kehabisan nafas seperti itu ketimbang kita latihan fisik seperti ini," imbuhnya.

Shin menuntun para pemainnya untuk terus mendorong batas kemampuan mereka.

Salah satu pemain yang sempat pingsan di sesi latihan, terungkap juga dalam video di channel Youtube PSSI itu adalah Saddam Emiruddin Gaffar.

Halaman
123
Editor: didit
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved