Breaking News:

Mau Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat? Coba 10 Cara Ini

Lubang-lubang bekas jerawat ini pada umumnya tidak akan hilang dengan mudah dan pada akhirnya menyebabkan kerusakan pada kulit.

freepik
Ilustrasi 

BANGKAPOS.COM - Jerawat umumnya terjadi pada orang-orang dari segala usia, terlebih pada kalangan remaja dan wanita yang mengalami menopause.

Jerawat terjadi ketika Anda mengalami ketidakseimbangan hormon dalam tubuh.

Setiap perubahan pada hormon dapat menyebabkan kelenjar menghasilkan lebih banyak minyak dari biasanya, yang kemudian menyebabkan pori-pori kulit tersumbat dan memungkinkan bakteri tumbuh.

Tetapi sayangnya, jerawat memang sering kali dapat menimbulkan masalah lanjutan yang juga sulit ditangani, yakni bekas jerawat.

Jika Anda pernah mencoba untuk mengambil tindakan sendiri atau menjadi tidak sabar, Anda akan tahu bahwa jerawat bisa jadi meninggalkan bopeng bekas jerawat.

Lubang-lubang bekas jerawat ini pada umumnya tidak akan hilang dengan mudah dan pada akhirnya menyebabkan kerusakan pada kulit.

Berikut ini adalah beragam cara menghilangkan bopeng bekas jerawat secara alami yang bisa dicoba dengan penuh kehati-hatian dan kesabaran:

1. Oleskan gel lidah buaya

Gel lidah buaya adalah bahan alami yang memiliki sifat anti-inflamasi antibakteri sehingga dianggap berguna untuk memperbaiki masalah kulit dan menjaga kesehatan kulit.

Ada beberapa alasan mengapa mengoleskan lidah buaya ke kulit dapat membantu mengurangi bopeng bekas jerawat.

Halaman
1234
Editor: suhendri
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved