Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Motivasi Tahanan untuk Bertaubat, Iptu Amri Pimpinan Pengajian Para Tahanan

Kapolsek Gerunggang Iptu Amri memimpin para tahanan di Rutan Polsek Gerunggang untuk mengaji.

Penulis: Yuranda
Editor: nurhayati
Ist/Humas Polres Pangkalpinang.
Kapolsek Gerunggang Iptu Amri, pimpinan mengaji para tahanan dalam program pembinaan rohani dan mental untuk tahanan, yang di beri nama tahanan mengaji berbenah hati. Sabtu (12/9/2020) 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Kapolsek Gerunggang Iptu Amri memimpin para tahanan di Rutan Polsek Gerunggang untuk mengaji.

Hal ini merupakan program yang sudah dilakukan Amri sejak dilantik oleh Kapolres Pangkalpinang AKBP Tris Lesmana Zeviansyah sebagai Kapolsek Gerunggang, beberapa waktu lalu.

Program pembinaan rohani dan mental untuk tahanan, yang diberi nama tahanan mengaji berbenah hati.

Iptu Amri mengantakan program tahanan mengaji berbenah hati ini di khususkan kepada seluruh tahanan Polsek yang sedang menjalani hukuman atas perbuatan yang di lakukannya.

Program ini dilaksanakan setiap pagi dan selesai magrib oleh personil Polsek Gerunggang dengan cara bergantian, mengajak membaca Alquran dan memberikan tausiyah kepada tahanan.

"Iya ini tiap hari dilakukan, ada dua sesi pagi dan setelah magrib, selain menjalani hukum mereka harus tahu juga tentang agama, sehingga mereka tidak mengulangi perbuatannya," ungkap Iptu Amri, Sabtu (12/9/2020)

Kata Amri, tujuan dari program ini supaya motivasi tahanan ini untuk benar-benar bertaubat, dan kelak setelah mereka selesai menjalani masa tahanan, mereka dapat diterima di masyarakat dan tidak mengulangi perbuatan yang melanggar hukum.

Kapolsek Gerunggang Iptu Amri, pimpinan mengaji para tahanan dalam program pembinaan rohani dan mental untuk tahanan, yang di beri nama tahanan mengaji berbenah hati. Sabtu (12/9/2020)
Kapolsek Gerunggang Iptu Amri, pimpinan mengaji para tahanan dalam program pembinaan rohani dan mental untuk tahanan, yang di beri nama tahanan mengaji berbenah hati. Sabtu (12/9/2020) (Ist/Humas Polres Pangkalpinang)

Kabag Ops Polres Pangkalpinang AKP Johan Wahyudi, sangat mengapresiasi program binrohtal yang diberi nama tahanan mengaji berbenah hati oleh Polsek Gerunggang ini.

Ia juga mengajak seluruh jajaran Polsek Polsek yang berada di wilayah hukumnya, agar mempunyai program yang dapat mengajak masyarakat ke arah yang baik.

"Apalagi di tengah kondisi pandemi covid ini keamanan dan ketertiban masyarakat harus menjadi program utama, sehingga dengan adanya program ini akan tercipta Kamtibmas yang kondusif,"  kata Johan.

(Bangkapos.com/Yuranda)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved