Breaking News:

Berita Sungailiat

BNN Bangka Gelar Asistensi di Belinyu, Sasarannya Tenaga Pendidik

Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bangka memperluas jaringan dan mitra guna mencegah terjadinya lonjakan angka penyalahgunaan narkotika

(IST/Humas BNN Kabupaten Bangka).
Suasana Acara Asistensi BNN Kabupaten Bangka melibatkan para guru sebagai garda terdepan Anti Narkoba di sekolah. Acara digelar BNN di Belinyu, akhir pekan lalu, sebagai upaya pembinaan masyarakat Anti Narkoba di lingkungan pendidikan. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bangka memperluas jaringan dan mitra guna mencegah terjadinya lonjakan angka penyalahgunaan narkotika. Melalui Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M), BNN Bangka menggelar kegiatan asistensi di lingkungan pendidikan di Kecamatan Belinyu Bangka.

Kepala BNN Bangka, Eka Agustina kepada Bangka Pos, Minggu (13/9/2020) mengatakan,
asistensi tersebut melibatkan 30 tenaga pendidik yang berasal dari berbagai utusan perwakilan sekolah tingkat dasar hingga tingkat atas di kecamatan ini.

Acara digelar di Gedung Serbaguna Krida Stannia Belinyu Bangka, dua hari berturut-turut, akhir pekan lalu.

Warga Jakarta Tinggal di Matras Terpapar Covid-19

Ngantuk, Mobil Mahasiswa Seruduk Motor Keluarga Jalil di Jalan Bukit Kuang Kelapa Timur

"Asistensi berlangsung selama dua hari, melibatkan para guru sebagai garda terdepan di sekolah BNNK Bangka menggelar kegiatan itu sebagai upaya pembinaan masyarakat Anti Narkoba di lingkungan pendidikan, khususnya di Kecamatan Belinyu yang dinilai rawan dan masuk zona merah peredaran gelap Narkoba," kata Eka saat memberikan keterangan didampingi Humas BNN Bangka.

Para peserta asistensi dibekali berbagai materi yang disampaikan oleh enam orang narasumber. Narasumber yang dimaksud masing-masing Kepala BNN Bangka Eka Agustina, Kasi P2M Abdul Manan, Penyidik Berantas BNNK Bangka M Manfaluthfi Riyadi, Sekretaris Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Bangka Rafizi, Kepala Puskemas Sungailiat dr Rudiyanto dan Kepala Subseksi Tindak Pidana Umum dan Khusus Cabjari Belinyu RM Yudha Pratama.

Pemancing Ikan Tewas di Sungai Mangarau, Begini Penjelasan Polisi

"Kegiatan ini digelar sebagai upaya menyebarluaskan jaringan BNN Kabupaten Bangka dalam pencegahan penyalahgunaan narkotika, khususnya di sekolah yang ada di Kecamatan Belinyu. Alasannya, bahwa tingkat penyalahgunaan Narkoba yang menjadikan para pelajar sebagai korban adalah suatu kondisi yang harus segera ditangani secara serius," tegas Eka. (bangkapos.com/ferylaskari).

Penulis: ferylaskari
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved