Breaking News:

Berita Pangkalpinang

BNNK Pangkalpinang Ajak Masyarakat Kenali, Hindari dan Perangi Narkoba

Badan Narkotika Nasional Kota Pangkalpinang, gencar memberantaskan peredaran narkoba sesuai tugas pokok dan fungsi (Tupolsi), di Kota Pangkalpinang.

bangkapos.com / Kemas Ramandha
Kepala BNNK Pangkalpinang, Ichlas Gunawan, ketika ditemui Bangkapos.com 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Badan Narkotika Nasional Kota Pangkalpinang, gencar memberantaskan peredaran narkoba sesuai tugas pokok dan fungsi (Tupolsi), di Kota Pangkalpinang.

Salah satunya pemberantasan yang telah lakukan yakni menangkap tiga tersangka penyalahgunaan narkoba dengan barang bukti 200 gram beberapa waktu lalu.

"Kami terus berupa pemberantasan memberantaskan peredaran narkoba. Seperti yang telah kami lakukan dengan menangkap tiga tersangkah dengan barang bukti 200 gram," ujar Kepala Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Pangkalpinang, AKBP Ichlas Gunawan, kepada Bangkapos.com, Senin (14/9/2020).

Sedangkan lanjut Ichlas, kegiatan seperti test urine, saat ini sudah dilakukan oleh semua organisasi perangkat daerah (OPD) di Kota Pangkalpinang, dan BNN hanya bersifat memfasilitasi.

Selain memberantaskan peredaran narkoba, Ichlas juga mengatakan Kota Pangkalpinang kemungkinan menjadi satu di antara pasar peredaran narkoba.

Hal itu dipastikan olehnya mengingatkan letak geografis Bangka Belitung, yang dekat dengan ibukota Indonesia dan juga Provinsi Kepulauan Riau.

Memang menjadi salah satu daerah yang berpotensi baik dijadikan sebagai alurnya, bahkan sebagian sasaran alur pasar narkoba.

"Namun sampai saat ini kami indikasikan. Kalau bicara mungkin tidaknya menjadi pasar Narkoba, semuanya tetap mungkin, letak geografis yang tidak jauh dari daerah lain, bisa saja sebagai pasar narkoba," ucap Ichlas.

Makanya, kata dia, masyarakat yang berada khususnya kota Pangkalpinang, dan umumnya di Bangka Belitung, harus mengwaspadai, narkoba itu harus dipelajari, pahami, hindari, dan perangi itu sebagai kunci.

Ia imbau kepada masyarakat khusunya masyarakat kota Pangkalpinang, bahwa di era sepeti ini harus sadar dan selalu waspada dengan peredaran peredaraan narkoba, yang membahayakan generasi bangsa.

"Itu merupakan imbauan kami, dengan Hesteg #hidup100%, tetap menjaga kesehatan, sehat rohani dan jasmani tentunya, dan terhindar dari narkoba," ucapnya. (bangkapos.com/Yuranda)

Penulis: Yuranda
Editor: eltjandring
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved