Breaking News:

Berita Bangka Barat

Dongkrak Potensi Wisata Bangka Barat, Pemkab Teken MOU dengan Kejari

emerintah daerah dan Kejaksaan Negeri Bangka Barat melakukan penandatangan kesepakatan bersama tentang pengembangan pariwisata dan kebudayaan.

Bangka Pos / Anthoni Ramli
Pemerintah daerah dan Kejaksaan Negeri Bangka Barat, melakukan penandatangan kesepakatan bersama tentang pengembangan pariwisata dan kebudayaan, Senin (14/9/2020) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pemerintah daerah dan Kejaksaan Negeri Bangka Barat melakukan penandatangan kesepakatan bersama tentang pengembangan pariwisata dan kebudayaan.

Di tempat yang sama, pemda dan kantor Kementrian Agama Kabupaten Bangka Barat juga melakukan penandatangan kesepakatan bersama tentang program pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana.

Penandatanganan berlangsung di gedung Operasional Room (OR) 1 pemkab Bangka Barat, Senin (14/9/2020) sore dihadiri Bupati Bangka Barat Markus, Kajari Helena Oktavianne, kepala Kemenag Syarifudin, Plh Sekda Rozali, Kasi Datun Heru, Kasi Pidum Arga, Kepala OPD, asisten dan staf ahli bupati.

Markus mengatakan, kesepakatan bersama ini sebuah langkah strategis untuk mengoptimalisasi pembangunan yang ada di Bumi Sejiran Setason.

Untuk itu tentunya diperlukan peran dan dukungan dari lintas sektor untuk berdistribusi dalan peningkatan pembangunan daerah

" Selain itu dengan adanya kerjasama ini diharapkan OPD-OPD terkait dapat melihat dan memanfaatkan peluang yang ada sehingga program kegiatan di masing masing OPD dapat di sinergikan sesuai dengan kesepakatan yang di tanda tangani," harap Markus.

Selain mempunyai tugas bidang penuntutan namun pihak kejaksaan Negeri juga menaruh perhatian khusus dalam bidang pengembangan pariwisata dan kebudayaan.

Terlebih sektor merupakan salah satu sektor terpenting penyumbang PDRB Pendapatan Asli Daerah (PAD).

" ini sebuah peluang yang sangat menguntungkan bagi daerah karena sektor pariwisata yang memegang fungsi strategis dalam pembangunan daerah. Tentunya hal ini harus dimenets dengan baik agar memproleh hasil yang optimal," imbuhnya.

Menurut Markus, pembangunan pariwisata daerah tentunya memerlukan dukungan atau sinegritas dari berbagai pihak yang dalam hal ini salah satunya telah di lakukan oleh pihak kejaksaan Negeri Babar.

Halaman
12
Penulis: Antoni Ramli
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved