Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Harap Tak Terulang, Ketua MUI Bangka Selatan Kecam Aksi Penusukan Syekh Ali Jaber

Diakuinya, apapun motif pelaku, karena telah melakukan kekerasan dan melukai orang lain harus tetap ditahan dan diproses secara hukum.

bangkapos.com / Jhoni Kurniawan
Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Bangka Selatan, Zahirin 

BANGKAPOS.COM - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bangka Selatan, Zahirin meminta tindakan kekerasan yang diterima oleh Syekh Ali Jaber seharusnya dapat diproses dengan cepat.

Diketahui, Syekh Ali Jaber mengalami tindakan kekerasan saat memberikan ceramah di Masjid Falauhuddin, Bandar Lampung pada Minggu (13/9/2020).

"Pelaku kejahatan ini harus tetap diproses dan dikecam sehingga tak lagi terjadi dan menyebabkan trauma," ujar Zahirin pada Senin (14/9/2020).

Zahirin juga berharap kejadian serupa tidak terjadi di Kabupaten Bangka Selatan.

Diakuinya, apapun motif pelaku, karena telah melakukan kekerasan dan melukai orang lain harus tetap ditahan dan diproses secara hukum.

"Saya pribadi berharap kejadian ini tidak terjadi di Kabupaten Bangka Selatan karena kita semua adalah umat beragama yang menghargai satu sama lain dan saling mencintai. Bahkan sesama umat beragama juga harus tetap saling mengasihi," jelasnya.

Zahirin juga menegaskan jika ulama maupun tokoh agama alangkah baiknya didukung demi menjaga situasi yang nyaman dalam setiap proses keagamaan. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Ajie Gusti Prabowo
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved