Breaking News:

Horeee. . . Harga Pertalite Turun Sama dengan Premium, Tapi Kok Cuma di Tangerang Selatan?

Horeee. . . Harga Pertalite Turun Sama dengan Premium, Tapi Kok Cuma di Tangerang Selatan?

Editor: Teddy Malaka
Kompas.com
Premium dan Pertalite 

BANGKAPOS.COM - PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) III membanderol harga jual bahan bakar minyak alias BBM jenis Pertalite sama dengan Premium mulai 13 September 2020.

Hanya berlaku di 38 SPBU yang terletak di wilayah Tangerang Selatan, program ini diberikan untuk seluruh pengguna kendaraan bermotor baik roda dua, roda tiga, angkutan umum kota (angkot), serta taksi plat kuning guna meningkatkan kualitas lingkungan udara.

"Ini juga sejalan dengan cita-cita Pemerintah Kota Tangerang Selatan untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan sesuai Peraturan Pemerintah No.41 tahun 1999 tentang Pengendalian Pencemaran Udara," kata Unit Manager Communication Relations dan CSR Pertamina MOR III Eko Kristiawan, Sabtu (12/9/2020).

Dengan penyamaan BBM ini, maka harga Pertalite dari Rp 7.650 menjadi Rp 6.450 per liternya.

Baim Wong Putuskan Video Call Nenek Iro yang Terus-terusan Minta Uang, Fakta Sebenarnya Terkuak

Syekh Ali Jaber Curiga Motif Pelaku Penusuknya, Pendakwah dari Madihan Itu Alami Enam Jahitan

"Kami berharap masyarakat ikut berperan aktif menggunakan BBM yang lebih berkualitas dan bersama-sama kita membirukan langit di Tangerang Selatan,” lanjut dia.

Eko menjelaskan, BBM yang lebih berkualitas memiliki kadar oktan (Research Octane Number/RON) tinggi, sehingga lebih ramah lingkungan karena rendah emisi.

Selain itu, BBM yang lebih berkualitas akan berdampak positif terhadap performa kendaraan serta lebih irit konsumsi BBM karena pembakaran di ruang mesin lebih sempurna.

Pertamina terus mendorong penggunaan produk BBM berkualitas, yakni Pertalite dengan RON 90, Pertamax RON 92 dan Pertamax Turbo RON 98.

Meski demikian BBM Premium tetap tersedia di sejumlah SPBU Tangerang Selatan, tepatnya di Pondok Cabe, Cirendeu, Rawa Buntu, dan Pondok Jagung, Ciputat, Pamulang dan Sawah Lama.

SNIPER Terbaik Dunia Ini Tutup Mulut Selama 25 Tahun Soal Misi Rahasianya di Timor Leste

NAGITA Slavina Tes Swab hingga Minta Minum, Videonya Ditonton Lebih dari 2,9 Juta Kali

Rencana Penghapusan Premium

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved