Breaking News:

Selebritis

Jerinx Melawan, Usai Walk Out dari Sidang, Kini Minta Ganti Hakim Karena Dua Alasan Ini

Pada sidang perdana Jerinx melakukan walk out karena alasan suara sidang telekonference tak jelas, kini minta hakim diganti lagi

Tribun Bali/I Wayan Erwin Widyaswara
Jerinx ditahan di Rutan Polda Bali, Rabu (12/8/2020)., 

BANGKAPOS.COM - Pentolan grup band Superman Is Dead (SID), I Gede Ari Astina alias Jerinx, melalui kuasa hukumnya I Wayan Suardana alias Gendo mengajukan permohonan pergantian majelis hakim ke PN Denpasar, Senin (14/9/2020).

Kuasa hukum juga meminta agar Ketua PN Denpasar segera menanggapi surat permohonan yang diminta oleh kliennya sebelum sidang lanjutan.

"Kami memohon kepada Ketua PN Denpasar untuk melakukan pergantian terhadap majelis hakim yang memeriksa dan mengadili perkara a quo dan melakukan penetapan majelis hakim baru untuk memeriksa dan mengadili perkara a quo," kata Gendo saat mendatangi PN Denpasar, dikutip dari Antara, Senin.

Tak hanya minta pergantian hakim yang menangani perkaranya, Jerinx juga meminta agar sidang tak dilakukan secara teleconference atau daring.

Sidang dimintanya dilakukan terbuka atau sidang dilangsungkan secara tatap muka

"Ada dua hal alasan besar terkait kasus ini. Pertama, alasan kami, majelis hakim mempunyai kepentingan secara tidak langsung terhadap perkara yang diperiksa dan diadili karena majelis hakim tidak bebas dan berada di bawah tekanan," jelas Gendo.

Ia menjelaskan, dalil persidangan tatap muka telah disampaikan saat sidang perdana.

Adapun Ketua Pengadilan Negeri Denpasar, Sobandi mengatakan, telah menerima surat permohonan yang diajukan kuasa hukum Jerinx.

"Sikap Ketua Pengadilan Negeri Denpasar terhadap surat dari penasihat hukum terdakwa tersebut, kita akan mempelajari apa yang disampaikan oleh penasihat hukum dan segera kita akan membuat jawaban secara tertulis terhadap surat tersebut," ujar Sobandi.

Posisi pengadilan sebagai aparat penegak hukum sama dengan tim penasihat hukum terdakwa maupun Kejaksaan, yang sama-sama ingin mencari keadilan.

Halaman
123
Penulis: Hendra (CC)
Editor: Hendra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved