Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Kondisi Mikron Antariksa Membaik Usai Dirawat di Rumah Sakit

Menurut Armayani, Mikron dikembalikan ke gedung karantina karena kondisinya sudah membaik dan tidak perlu lagi menjalani perawatan di rumah sakit.

Ist/Mikron
Mikron Antariksa bersama pasien lain melakukan aktivitas berjemur saat menjalankan karantina di gedung Diklat Pemprov Babel, belum lama ini. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kondisi kesehatan Kepala Kantor Sekretariat Satgas Penanganan Covid-19 Bangka Belitung, Mikron Antariksa, sudah membaik setelah mendapat perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Dr (HC) Ir Soekarno.

Mikron pun sudah dipulangkan kembali ke tempat karantina yang merupakan gedung milik Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Provinsi Babel.

"Tidak ada apa-apa, Mikron yang positif Covid-19 kemarin diisolasi di gedung karantina, kemudian mengalami sesak napas, dan saya jemput untuk dibawa ke rumah sakit provinsi (RSUD Dr (HC) Ir Soekarno--red). Kondisinya sudah tidak apa, lalu kita balikkan lagi ke gedung diklat," kata Direktur RSUD Dr (HC) Ir Soekarno, Armayani kepada wartawan, Senin (14/9/2020).

Menurut Armayani, Mikron dikembalikan ke gedung karantina karena kondisinya sudah membaik dan tidak perlu lagi menjalani perawatan di rumah sakit.

"Karena di Rumah Sakit Soekarno untuk orang yang parah, kalau tidak terlalu dan menggunakan ventilator, sementara Mikron tidak," ujarnya.

Sekadar diketahui, Kepala Kantor Sekretariat Satgas Penanganan Covid-19 Bangka Belitung, Mikron Antariksa, yang tengah menjalani karantina di wisma karantina BKPSDMD Provinsi Babel, mengalami sesak napas dan dilarikan ke Rumah Sakit Bakti Timah (RSBT) Pangkalpinang, Rabu (9/9/2020) sekitar pukul 15.50 WIB.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bangka Belitung Aswin mengatakan, Mikron mengalami sesak napas sehingga harus dirujuk ke rumah sakit.

"Sementara ini dirujuk ke RSBT, sekarang lagi diusahakan oleh direktur RSUP untuk dipindahkan ke RSUP," kata Aswin kepada Bangkapos.com, Rabu (9/9/2020).

Sebelumnya diberitakan, Mikron Antariksa harus menjalani karantina setelah terkonfirmasi positif Covid-19 pada Rabu (2/9/2020).

Pada Rabu (9/9/2020) pagi, Bangkapos.com sempat mewawancarai Mikron melalui telepon. Saat itu, ia menyatakan kondisinya stabil.

Namun, gejala flu dan indra penciumannya serta pernapasannya masih terganggu.

Aswin menyebutkan, Mikron tiba-tiba mengalami sesak napas pada Rabu (9/9/2020) sore.

"Padahal, tadi pagi masih sehat dan berjemur dengan teman-teman di gedung diklat yang juga terpapar Covid-19," ujar Aswin. (Bangkapos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: suhendri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved