Breaking News:

Berita Pangkalpinang

KSOP Pangkalbalam Imbau Nelayan dan Nahkoda Hati-hati, Cuaca Perairan Bangka Sedang Tak Bagus

Kantor Otoritas Pelabuhan, (KSOP) Pangkalbalam, Kota Pangkalpinang, mengimbau nelayan dan kapal roro agar selalu berhati-hati saat beraktivitas.

BANGKA POS / DEDY Q
Kepala KSOP Pangkalbalam Izuar 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kantor Otoritas Pelabuhan, (KSOP) Pangkalbalam, Kota Pangkalpinang, mengimbau kepada nelayan dan kapal roro agar selalu berhati-hati saat beraktivitas.

KSOP Pangkalbalam perlu menyampaikan imbauan ini mengingat cuaca di Pulau Bangka khususnya perairan di sekitarnya sedang dalam kondisi ekstrim.

"Memang secara nasional peringatan gelombang tinggi belum ada, namun kami beri imbauan, kepada nelayan dan kapal roro agar tetap berhati-hati, mengingat cuaca yang tidak menentu," ujar Kepala KSOP Pangkalbalam, Kota Pangkalpinang Izuar. Kepada Bangkapos.com, Senin (14/9/2020).

Izuar juga berharap kepada nelayan sebelum berangkat beraktivitas melaut, agar selalu memantau kondisi cuaca. Begitu juga dengan kapal yang ingin berlayar sepeti kapal roro.

"Kami juga menyampaikan kalau kondisi tidak memungkinkan kepada kapal jangan berlayar. kepada nelayan pesisir agar berhati-hati sebelum berangkat agar liat kondisi cuaca," ujarnya.

Pihaknya juga selalu memantau satelit, namun saat ini kondisi gelombang masih aman, hanya perubahan cuaca yang ekstrim. Sedangkan untuk tinggi gelombang di perairan Pulau Bangka rata-rata 1,5 meter.

"Kepada nakoda kapal dan agen kapal, jangan memberangkatkan kapal jika kondisi cuaca tidak memungkinkan, itu sangat bahaya bagi keselamatan ABK," ucapnya. (bangkapos.com/Yuranda)

Penulis: Yuranda
Editor: eltjandring
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved