Breaking News:

Berita Bangka Tengah

414 Atlet Hadiri Pembukaan Popda Bangka Tengah

Sekda Bateng, Sugianto memberikan dukungan serta perjuangan para atlet yang akan berlaga di tujuh cabang olahraga.

Bangka Pos/Ramandha
SEBANYAK 414 atlet yang merupakan pelajar mengikuti pembukaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) 2020 di Stadion Koba, Bangka Tengah, Selasa (15/9/2020) sekitar pukul 15.00 WIB. 

BANGKAPOS.COM - Sebanyak 414 atlet yang merupakan pelajar mengikuti pembukaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) 2020 di Stadion Koba, Bangka Tengah, Selasa (15/9/2020) sekitar pukul 15.00 WIB.

Sekda Bateng, Sugianto memberikan dukungan serta perjuangan para atlet yang akan berlaga di tujuh cabang olahraga.

"Selamat bertanding dan menjadi yang terbaik. Keunggulan adalah sebuah seni yang dimenangkan oleh latihan dan kebiasaan," jelas Sugianto.

Kepala Disbudparpora Bateng, Zainal menambahkan persayaratan peserta yang berlaga di Popda ini yaitu seluruh atlet berstatus sebagai pelajar aktif (SD/MI, SMP/MTS dan SMA/SMK/MA).

Hal ini dibuktikan dengan hasil belajar atau rapor terakhir dan membawa surat keterangan dari kepala sekolah.

"Batasan usia kelahiran, khusus cabang olahraga pencak silat maksimal kelas XI. Untuk kelahiran maksimal tahun 2003 dan sesudahnya," ucap Zainal.

Sedangkan untuk cabang olahraga sepak bola, sepak takraw, basket, voli, bulutangkis dan tenis meja maksimal duduk di kelas XII serta kelahiran maksimal tahun 2002.

"Satu atlet maksimal hanya dapat mengikuti satu cabang olahraga yang dipertandingkan. Ada enam kecamatan yang akan bertanding, selamat bertanding, junjung tinggi sportivitas. Mari kita jaring atlet berprestasi menuju Bangka Tengah unggul," pungkas Zainal. (Bangka Pos/Ramandha)

Penulis: Ramandha
Editor: Ajie Gusti Prabowo
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved