Breaking News:

Berita Pangkalpinang

68 Peserta Ikuti SKB CPNS Kemenag Kota Pangkalpinang, Terapkan Prokes Ketat

Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)

(Foto Ist/Kemenag Pangkalpinang).
Kakanwil Kemenag Provinsi Babel, Dr.H.M. Ridwan, M.M (kopiah hitam) didampingi koordinator Panitia Lokasi SKB CPNS Kemenag Daerah Kota Pangkalpinang, Eyde Tusewijaya, saat memantau pelaksanaan SKB 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun 2019 secara serentak di 7 Kabupaten/Kota di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mulai tanggal 14 - 22 September 2020.

Salah satu daerah yang menjadi tempat dilaksanakannya SKB CPNS Kemenag tersebut adalah Kota Pangkalpinang, yang pelaksanaannya dipusatkan di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) I Pangkalpinang, yang berlokasi di Jalan Depati Amir, Kecamatan Rangkui, Kota Pangkalpinang.

Kasubbag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kota Pangkalpinang, Eyde Tusewijaya yang juga bertindak selaku koordinator Panitia Lokasi mengatakan kegiatan ini berjalan tertib dan lancar pada hari pertama pelaksanaan, kemarin (14/9/2020).

Ia menjelaskan, pelaksanaan SKB tersebut merupakan tindak lanjut dari mandat yang disampaikan oleh Sekretariat Jenderal Kementerian Agama RI, melalui Pengumuman Nomor: P-3308/SJ/B.II.2/KP.00.2/09/2020, tentang Jadwal dan Lokasi Pelaksanaan SKB CPNS Formasi Tahun 2019 Kemenag RI Tahun Anggaran 2020.

“Pengumuman Sekjen Kemenag RI tersebut, kemudian ditindaklanjuti oleh Kanwil Kemenag Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dengan membentuk tim kepanitiaan pelaksanaan SKB CPNS. Serta untuk Daerah Kota Pangkalpinang sendiri, kami bersama rekan-rekan dari Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang, diamanahkan menjadi panitia lokasi yang bertugas mengurus segala hal yang berhubungan dengan pelaksanaan SKB ini,” kata Eyde dalam rilis kepada bangkapos.com, Selasa (15/9/2020).

Dilanjutkannya, pelaksanaan SKB tersebut dilakukan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh Kemenag Pusat, yang dibagi dalam beberapa sesi, antara lain :
 Praktik kerja : 14 – 17 September 2020, mulai pukul 07.30 WIB.
 Psikotes : 18 September 2020, mulai pukul 07.30 WIB.
 Wawancara : 19 – 22 September 2020, mulai pukul 07.30 WIB.

”Jumlah peserta yang mengikuti SKB untuk daerah Kota Pangkalpinang adalah sebanyak 68 orang dan mereka adalah peserta yang telah dinyatakan lulus pada Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), serta telah mengikuti proses verifikasi keberadaan pada tanggal 7 hingga 9 September 2020 yang lalu,” imbuhnya.

Ditegaskannya pula, dalam pelaksanaan SKB tersebut, pihaknya selaku panitia lokasi, tetap mewajibkan para peserta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti mencuci tangan dengan sabun, memakai masker dan menjaga jarak, sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kepala Kanwin Kemenag Provinsi Babel, Dr.H.M. Ridwan, M.M., tadi juga sempat memantau pelaksanaan SKB ini. Dan beliau pun smpat memberikan apresiasi kepada seluruh peserta dan panitia, karena berdasarkan hasil pengamataan beliau, pelaksanaan SKB ini telah berjalan dengan tertib dan lancar,” tutur Eyde sumringah.

Ia berharap, SKB CPNS Kemenag ini pun dapat berjalan dengan baik tanpa adanya kendala yang berarti hingga hari terakhir pelaksanaannya nanti, agar dapat terpilih CPNS yang benar-benar handal dan berkompeten di bidangnya, sehingga dapat semakin memperkuat pelaksanaan tugas dan fungsi Kementerian Agama di tengah-tengah masyarakat.

(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved