Breaking News:

Advertorial

Launching Peningkatan Layanan di Samsat Toboali

Launching Peningkatan Layanan samsat, kali ini di samsat toboali Kabupaten Bangka Selatan, yaitu layanan pergantian stnk pajak 5 tahunan.

Ist
Launching Peningkatan Layanan di Samsat Toboali 

BANGKAPOS.COM - Tim Pembina Samsat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung  Gubernur Kepulauan BANGKA Belitung Erzaldi Rosman Johan bersama dengan Kapolda Kepulauan Bangka Belitung dan Kepala cabang PT Jasa Raharja Provinsi Bangka Belitung beserta jajaran kembali melakukan Launching  Peningkatan Layanan Samsat.

Kali ini di Samsat Toboali Kabupaten Bangka Selatan, yaitu layanan pergantian STNK pajak 5 tahunan.

Launching Peningkatan Layanan di Samsat Toboali
Launching Peningkatan Layanan di Samsat Toboali (Ist)

Sama halnya dengan Samsat Muntok, peningkatan layanan di Samsat Bangka Selatan dalam rangka mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat, serta untuk memudahkan masyarakat Bangka Selatan yang ingin melakukan perpanjangan dan registrasi kendaraan 5 tahunan yang sebelumnya harus dilakukan di Samsat Sungailiat Kab Bangka.

Kepala Cabang PT Jasa Raharja Provinsi Bangka Belitung, Agus Doto Pitono menyampaikan, dengan adanya peningkatan pelayanan di Samsat Toboali  akan memudahkan masyarakat Bangka Selatan yang ingin melakukan perpanjangan dan registrasi kendaraan 5 tahunan yang sebelumnya harus di lakukan di Samsat Sungailiat, saat ini cukup di samsat Toboali.

"Dengan adanya layanan registrasi dan perpanjangan STNK 5 tahunan di Samsat Toboali masyarakat akan lebih mudah sehingga tidak perlu lagi pergi ke sungailiat untuk melakukan perpanjangan dan registrasi kendaraan 5 tahunan," ujarnya.

Pihaknya juga menambahkan dengan adanya peningkatan layanan ini, diharapkan meningkatkan kesadaran dan antusiasme masyarakat untuk membayar pajak kendaraan bermotor.

"Peningkatan layanan Samsat ini juga kami harapkan semakin meningkatkan minat dan antusiasme masyarakat untuk membayar Pajak, karna seperti yang kita ketahui dengan membayar pajak kendaraan bermotor masyarakat turut serta dalam peningkatan pembangunan daerah, sehingga semakin taat masyarakat dalam membayar pajak, semakin cepat peningkatan pembangunan di daerah ".

Selain itu saat membayar pajak masyarakat turut membayar SWDKLLJ (Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan) yang merupakan Program Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan yang merupakan salah satu tugas pokok Jasa Raharja yaitu menyerahkan santunan kecelakaan bagi korban kecelakaan lalu lintas jalan.

Launching Peningkatan Layanan di Samsat Toboali
Launching Peningkatan Layanan di Samsat Toboali (Ist)

Adapun manfaat dan besaran dari sumbangan wajib tersebut adalah bagi setiap orang yang mengalami musibah kecelakaan akibat dari suatu kendaraan bermotor akan mendapatkan manfaat berupa santunan.

Diantaranya, apabila korban meninggal dunia akan mendapatkan santunan sebesar Rp 50 juta (darat, laut, maupun udara), cacat tetap Rp 50 juta (darat, laut, maupun udara), biaya rawatan (maksimal limit plafon per kasus) Rp 20 juta untuk darat/laut dan Rp 25 juta untuk udara, biaya penguburan (untuk korban yang tidak memiliki ahli waris) sebesar Rp 4 juta serta pergantian angkutan rumah sakit (Ambulance) bila menggunakannya sebesar Rp 500 ribu dan pergantian biaya P3K Rp 1 juta.

Launching Peningkatan Layanan di Samsat Toboali
Launching Peningkatan Layanan di Samsat Toboali (Ist)

Dalam kegiatan ini juga tidak lupa menerapkan protokol kesehatan covid-19, Agus mengingatkan di masa New normal ini untuk tetap produktif namun tetap mengutamakan protokol kesehatan covid 19 yaitu 3M Memakai masker, Mencuci Tangan dengan Sabun, dan Menjaga Jarak. (*)

Penulis: iklan bangkapos
Editor: Dedy Qurniawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved