Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Pejabat Pemprov Babel Diperiksa Kesehatan dari Ujung Rambut hingga Kaki

Pemeriksaan dilakukan terhadap Wakil Gubernur Abdul Fatah, Sekretaris Daerah Naziarto, Assisten Setda Babel, serta kepala perangkat daerah lainnya

IST/Kominfo Babel
Pejabat eselon II di Pemerintah Provinsi Bangka Belitung melakukan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ir. Soekarno, Senin (14/9/2020) hingga Selasa (15/9/2020). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Para pejabat eselon II di Pemerintah Provinsi Bangka Belitung, melakukan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ir Soekarno Senin, (14/9/2020) hingga Selasa, (15/9/2020).

Pemeriksaan dilakukan terhadap Wakil Gubernur Abdul Fatah, Sekretaris Daerah Naziarto, Assisten Setda Babel, serta kepala perangkat daerah lainnya di Pemprov Babel.

Direktur RSUD Ir Soekarno Bangka Belitung, dr Armayani mengatakan, pemeriksaan kesehatan ini dilakukan mulai dari pemeriksaan fisik, laboratorium, kemudian USG dan radiologi atau paru-paru. 

"Pemeriksan kesehatan bersifat rahasia, nanti hasilnya diserahkan ke Gubernur, hasilnya hari Rabu, kita laksanakan sesuai dengan prosedur Kementrian Kesehatan, semuanya dari ujung rambut dan kaki," kata Armayani kepada Bangkapos.com, Selasa (15/9/2020).

Ia menambahkan, apabila dari hasil pemeriksaan ditemukan sesuatu yang dicurigai, maka akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. 

"Pemeriksaan dilakukan biasa, tidak ada hubungan dengan Covid-19, tidak ada hubungannya. Saya selaku direktur rumah sakit hanya menjalankan tugas melakukan pemeriksan," ujarnya.

Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah mengatakan, pemeriksaan kesehatan dilakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan masing-masing pimpinan yang ada di lingkup Pemprov Bangka Belitung. 

"Dengan mengetahui kondisi kesehatan, maka secara pribadi juga akan mengetahui kelemahan yang ada dalam diri, sehingga mampu menjaga dan mengetahui hal yang harus dilakukan untuk meningkatkan kesehatan. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan produktivitas kerja masing-masing," katanya. (Bangkapos/Riki Pratama)

 

Penulis: Riki Pratama
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved