Breaking News:

Advertorial

Pemda Babar-Bawaslu-KPU Teken MoU Pastikan Pilkada Sesuai Protokol Kesehatan

Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Barat melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) bersama Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Komisi Pemilihan Umum

Ist
Bupati Markus didampingi Pj Sekda Hartono, Asisten Pemerintahan dan Sosial M Soleh bersama Ketua Bawaslu Babar Rio Febri Fahlevi usai MoU. 

BANGKAPOS.COM - Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Barat melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) bersama Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) meneken nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) untuk menjamin tahapan hingga proses pemungutan suara di TPS pada Pilkada 9 Desember mendatang dilakukan sesuai aspek protokol kesehatan

MoU ini penting untuk menjamin keselamatan para pihak yang terlibat, baik penyelenggara, peserta pemilihan, maupun masyarakat pemilih.

Kesepakatan itu ditandatangani Bupati Bangka Barat sekaligus Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Markus, Ketua Bawaslu Babar Rio Febri Fahlevi, Ketua KPU Pardi, Sekdinkes Bangka Barat dr. Hendra.

"Kerja sama kesepakatan antara gugus tugas percepatan penanganan covid-19 kabupaten Bangka Barat bersama KPU dan Bawaslu Bangka Barat hari ini Kita lakukan dalam rangka menghadapi pesta demokrasi yakni Pilkada yang akan diselenggarakan pada 9 Desember mendatang," kata Bupati Markus, Selasa (15/9).

Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bangka Barat Markus didampingi Pj Sekda Hartono, Asisten Pemerintahan dan Sosial M Soleh dan Ketua KPUD Pardi bersama staf usai meneken MoU
Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bangka Barat Markus didampingi Pj Sekda Hartono, Asisten Pemerintahan dan Sosial M Soleh dan Ketua KPUD Pardi bersama staf usai meneken MoU (Ist)

Markus berharap lewat kesepakatan bersama ini penyelenggaraan Pilkada mendatang dapat berjalan optimal dengan tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan di tengah pandemi covid yang saat ini masih mewabah.

"Kita harus menjamin bahwa penyelenggaraan proses tahapan pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah dapat berjalan sebagaimana mestinya meskipun di tengah pandemi covid 19. Semoga Pilkada nanti tetap kondusif dan berlangsung sesuai protokol kesehatan yang berlaku," tukasnya.

Ketua KPUD Bangka Barat Pardi berharap MoU ini tak hanya sekedar formalitas tapi betul-betul menjadi tanggung jawab bersama baik KPU selaku penyelenggara maupun Bawaslu selaku bagian pengawasan dan pihak pemerintah daerah yang memfasilitasi kesehatan maupun yang menjadi ujung tombak pengawalan protokol kesehatan.

Pardi menaruh harapan besar agar gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Bangka Barat sungguh terlibat aktif dalam setiap tahapan Pilkada guna memastikan semua yang dilakukan Paslon maupun Timses berdasarkan protokol kesehatan agar Pilkada tak jadi cluster baru sebaran Covid-19.

Sementara Ketua Bawaslu Babar Rio Febri Fahlevi memastikan pihaknya akan tetap mengawasi proses pelaksanaan pesta demokrasi sesuai amanat undang-undang dan juga protokoler kesehatan yang nantinya akan diemban oleh satuan tugas. (*)

Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: Dedy Qurniawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved