Breaking News:

Berita Bangka Barat

Pemkab Bangka Barat Ajak Pemprov Sumsel Evaluasi Penanganan Covid-19

Bupati Babar, Markus meminta semua pihak tetap menjaga kewaspadaan, khususnya Pelabuhan Penyeberangan Tanjungkalian, Muntok.

Bangka Pos/Anthoni Ramli
PEMKAB Babar dan Pemprov Sumatera Selatan menggelar rapat koordinasi (Rakor) evaluasi penanganan dan pencegahan Covid-19 di Gedung OR II Pemkab Babar, Selasa (15/9/2020). 

BANGKAPOS.COM - Pemkab Bangka Barat dan Pemprov Sumatera Selatan menggelar rapat koordinasi (Rakor) evaluasi penanganan dan pencegahan Covid-19 di Gedung OR II Pemkab Babar, Selasa (15/9/2020).

Bupati Babar, Markus meminta semua pihak tetap menjaga kewaspadaan, khususnya Pelabuhan Penyeberangan Tanjungkalian, Muntok.

"Kita sama-sama tahu, sekarang ini kondisi Covid-19 ini sedang meningkat, maka perlu kewaspadaan. Kami sebagai salah satu pintu gerbang masuk ke Pulau Bangka bersama tim bekerja keras mencegah dan mengawasi supaya Bumi Sejiran Setason ini tetap zona hijau," kata Markus.

Mulanya kata Markus, upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19 Babar, sempat diragukan.

Namun diakuinya, berkat kerja keras tim, sampai saat ini Babar masih berstatus zona hijau.

"Awalnya kami diragukan, karena Muntok ini paling dekat dengan Palembang, tapi kita bisa membuktikan dengan berkat Tuhan Yang Maha Kuasa sehingga kita bisa bertahan di zona hijau," jelasnya.

Keberhasilan Babar mempertahankan status zona hijau itu pun menurutnya, mendapat apresiasi serta pengharagaan dari pemerintah pusat berupa kucuran Dana Insentif Daerah (DID) yang cukup besar.

"Ini kami mendapatkan insentif dua kali dari pemerintah pusat, tapi tidak membuat kami menjadi riak, tapi kami semakin waspada. Saya selalu katakan kepada tim kita jangan lengah, karena kalau kita lengah kita akan terlena. Saya berharap sekali Dinas Perhubungan Sumsel yang membawahi Pelabuhan Tanjung Api-api sama ketatnya dalam mengkroscek data data penumpang yang akan menyeberang," tambahnya.

Pihaknya juga mengajak dua wilayah tersebut untuk saling menjaga kondisi saat ini.

"Baik yang dari sini dan di sana, harapan kita sama sehingga terjalin hubungan yang baik antara dua pemerintah daerah," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Antoni Ramli
Editor: Ajie Gusti Prabowo
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved