Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Pemkot Bantu Pembangunan Asrama Putri Ponpes Hidayatussalikin dan Dukung NUsantara Mie

Pemkot sangat mendukung kegiatan yang diselenggarakan oleh pondok pesantren Hidayatussalikin, termasuk aktivitas ekonomi berupa produksi NUsantara Mie

Bangkapos/Andini
NUSantara Mie produk Ponpes Hidayatussalikin Pangkalpinang 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Wali kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) menghadiri acara Penghijauan Lingkungan Pondok Pesantren dan peletakan batu pertama perumahan guru pondok pesantren Hidayatussalikin Pangkalpinang, Selasa (15/9/2020)

"Rumah ini untuk para pengajar pesantren atau guru-guru di pondok pesantren ini, saya kira ini memang sangat layak karena guru-guru ini juga harus kita perhatikan memang," kata Molen.

Pemerintah Kota Pangkalpinang memberikan bantuan sebesar Rp 500 juta, untuk nantinya dibangunkan asrama putri.

Wali kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) meletakan batu pertama perumahan guru pondok pesantren Hidayatussalikin Pangkalpinang, Selasa (15/9/2020)
Wali kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) meletakan batu pertama perumahan guru pondok pesantren Hidayatussalikin Pangkalpinang, Selasa (15/9/2020) (Andini Dwi Hasanah)

BREAKING NEWS: Pria 54 Tahun di Belinyu Tergeletak Dekat Kandang Ayam

"Kita juga membantu melalui dana APBD untuk pengembangan lebih lanjut kawasan pondok pesantren Hidayatussalikin Pangkalpinang ini, karena ini termasuk peningkatan SDM kita terutama di bidang keagamaan," jelasnya.

Dia menyebutkan, Pemkot sangat mendukung kegiatan yang diselenggarakan oleh pondok pesantren Hidayatussalikin, termasuk aktivitas ekonomi berupa produksi Mie Nusantara.

Pada kesempatan itu Molen disuguhkan NUsantara Mie, mie sago buatan pondok pesantren Hidayatussalikin Pangkalpinang.

"Dengan adanya produk Mie HS atau NUsantara Mie dan HS Qua dari pondok pesantren ini saya rasa  sangat baik sekali untuk menggeliatkan perekonomian di Pangkalpinang," sebutnya.

Apalagi menurutnya, dalam kondisi covid-19 ini, banyak sektor perekonomian di Pangkalpinang yang berjatuhan, namun pondok pesantren Hidayatussalikin Pangkalpinang justru dapat meningkatkan perekonomian.

Molen mengungkapkan, Pemkot akan berusaha membantu pemasaran produk buatan pondok ini ke sejumlah toko-toko, termasuk di Indomaret dan Alfamart di kota Pangkalpinang.

"Kita juga berusaha untuk memasarkan produk pesantren ini agar dapat masuk ke ritel kita seperti Indomaret dan Alfamart, semoga ini dapat berjalan dengan baik sesuai dengan yang kita harapkan," harapnya.

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved