Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Unding Barter Ninja R dengan Sabu 4,75 Gram, Belum Sempat Diedarkan, Dia Keburu Ditangkap Polisi

Unding rela menukarkan sepeda motor Kawasaki Ninja R miliknya dengan sejumlah narkotika jenis sabu dari seorang pria bernama Cingin.

Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
Saksi Andityas saat memberikan keterangannya, di hadapan majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Kota Pangkalpinang, Selasa (15/09/2020). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Unding rela menukarkan sepeda motor Kawasaki Ninja R miliknya dengan sejumlah narkotika jenis sabu dari seorang pria bernama Cingin.   

Barang haram candu hasil barter tersebut rencananya akan dia edarkan. Namun belum sempat terjual, dia justru sudah ditangkap polisi.   

Fakta ini terungkap dalam sidang tindak pidana Narkotika, di Pengadilan Negeri (PN) Kota Pangkalpinang, Selasa (15/9/2020) dengan terdakwa Unding.

Dalam sidang dengan agenda pemeriksaan saksi, Jaksa Penuntut Umum (JPU) menghadirkan saksi dari anggota Polres Pangkalpinang guna memberikan keterangannya.

"Kami menemukan paket sabu lalu diakui barang itu milik dia, pengakuan dia dari Cingin dia beli barter dengan sepeda motor Ninja R," ujar saksi Andityas.

"Pengakuan terdakwa untuk dijual, saat ditangkap dia lagi di rumah kontrakannya sendiri kalau barang itu pengakuan dia belum sempat jual," katanya lagi.

Selain itu saat dilakukan penangkapan diketahui dari saksi, terdakwa Unding tak bisa berkutik saat barang bukti sabu tersebut berada tepat di depannya saat dilakukan penggerebekan.

"Pengakuannya dia ngambil barang dari daerah di TPI, terus langsung ke kontrakan itu," kata saksi Andityas.

"Pengakuan dia juga dengan Cingin hanya berteman untuk narkoba saja, untuk terdakwa ini kooperatif karena saat penggerebekan sabu itu tepat dihadapan dia," tuturnya.

Unding ditangkap pada Senin (27/4/2020) lalu di rumah kontrakannya yang beralamat di jalan Ketapang, Kota Pangkalpinang,

Terdakwa diketahui menyimpan narkotika jenis sabu seberat 4,75 gram yang juga dijadikan sebagai barang bukti persidangan.

Setelah mendengarkan keterangan saksi, sidang yang dipimpin oleh hakim Corry Octarina ditutup dan melanjutkan persidangan pada Kamis (17/9/2020) dengan agenda pemeriksaan terdakwa. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: eltjandring
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved