Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Wanita Ini Bingung Saat Bayar Pajak, Pihak Samsat Mohon Maaf dan Benahi Pelayanan Lebih Baik Lagi

Kasi Penetapan, Pembukaan dan Pelaporan Samsat Pangkalpinang Wedius Virkiyan memohon maaf terkait keluhan dari masyarakat ini.

bangkapos.com
Kasi Penetapan, Pembukaan dan Pelaporan Samsat Pangkalpinang, Wedius Virkiyan. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Yuli menggerutu dan kesal saat sedang mengantre di loket khusus pengesahan pajak 1 tahun pelayanan Kantor Samsat Pangkalpinang.

Pasalnya, ia merasa kebingungan dalam menerima pelayanan saat ingin membayar pajak kendaraan roda dua miliknya.

Wanita yang tinggal di Pasir Garam Pangkalpinang ini mengaku sebelumnya membayar pajak di Samsat Area BTC Pangkalpinang.

Namun dikarenakan alasan yang tak diketahuinya dengan pasti, ia mengatakan loket tersebut sempat tutup dan ia terpaksa harus membayar pajak di Samsat Kota Pangkalpinang.

"Tadi saya kasih STNK dan menunjukkan KTP ke loket itu, terus petugasnya pun tidak jelas memberikan arahan. Kalau menunggu itu dipanggil nama atau nomor antreannya, bingung," ujar Yuli, Selasa (15/9/2020).

Tak hanya itu, ia juga menyesalkan satu diantara petugas ada yang berkata kurang mengenakkan saat memberikan informasi kepada masyarakat yang hendak membayar pajak.

"Itu juga, mbak tadi ngomongnya tidak baik-baik ke bapak tadi. Harusnya melayani dengan baik, kita di sini bayar. Kesal saya, bukan karena lama antre tapi pelayanan ini," gerutu Yuli.

Sementara, satu wanita berkulit putih juga mengaku bingung dengan prosedur antrean pembayaran pajak.

"Harusnya ada pamflet terkait prosedur saat mengantre, ketika datang harus nunggu dipanggil atau langsung kasih atau gimana misalnya," kata wanita tersebut.

Sementara itu, Kasi Penetapan, Pembukaan dan Pelaporan Samsat (Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap), Pangkalpinang Wedius Virkiyan memohon maaf terkait keluhan dari masyarakat ini.

Halaman
12
Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: Rusaidah
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved