Breaking News:

Berita Pangkalpinang

BST Kemensos RI Tahap 6 Akan Cair Besok, Berikut Tiga Pola Penyalurannya

Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos RI tahap 6 akan disalurkan serentak melalui Kantor Pos Pangkalpinang mulai Kamis (17/9/2020).

Istimewa/Azmat Nuzul Pasa
Proses penyaluran BST tahap 4 dan 5 di Kantor Pos Pangkalpinang. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos RI tahap 6 akan disalurkan serentak melalui Kantor Pos Pangkalpinang mulai Kamis (17/9/2020).

Kepala Kantor Pos Indonesia Cabang Pangkalpinang, Azmat Nuzul Pasa mengatakan Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos RI mendapat alokasi sebesar 34.850 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Total penerima di Bangka sebanyak 26.377 KPM dan Belitung sebanyak 8.473 KPM," terang Azmat.

Jumlah BST yang diterima masing-masing keluarga penerima manfaat (KPM) sama seperti sebelumnya yaitu Rp300 ribu.

Disampaikan Azmat, lokasi penyaluran BST RI tahap tiga dilakukan melalui tiga pola.

"Lokasi penyaluran bantuan ada tiga pola yaitu di Kantor Pos, Komunitas (Gedung Serbaguna/ Kantor Kelurahan) dan door to door (diantar langsung) khusus bagi KPM berkebutuhan khusus misal disabilitas, sakit keras, lansia, ODGJ dan lainnya," kata Azmat, Rabu (16/9/2020).

Dia mengungkapkan untuk pembayaran BST dapat diwakilkan oleh anggota keluarga lainnya yang terdaftar dalam satu Kepala Keluarga (KK).

"Asal masih terdaftar dalam satu KK penerima BST bisa diwakilkan, cukup membawa KTP/KK asli dan fotokopi penerima BST dan anggota keluarga yang mewakili pengambilan bantuan," sebut Azmat.

Melalui penyaluran BST tahap enam ini, dia berharap penerima BST datang sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, serta membawa persyaratan dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Kita berharap penerima BST bisa datang sesuai jadwal dengan membawa bukti diri KTP/ KK beserta fotokopinya serta menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan setelah menerima BST," tutur Azmat.

(*)

Penulis: Sela Agustika
Editor: Rusaidah
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved