Breaking News:

Bupati Bangka Bersama Forkopimda Cek Imunisasi Difteri Massal di Desa Kota Kapur

DINAS Kesehatan Kabupaten Bangka mendata sebanyak 390 anak sebagai target sasaran putaran ke II untuk mendapatkan Out Break Response Imunization (ORI)

Bangka Pos/Edwardi
BUPATI Bangka, Mulkan dan Ketua TP PKK Bangka, Yusmiati Mulkan, serta unsur Forkompinda Bangka saat memberikan bingkisan dan balon kepada anak yang mengikuti Out Break Response Imunization (ORI) Difteri di Kantor Desa Kota Kapur, Kecamatan Mendobarat, Selasa (15/9). 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--DINAS Kesehatan Kabupaten Bangka mendata sebanyak 390 anak sebagai target sasaran putaran ke II untuk mendapatkan Out Break Response Imunization (ORI) Difteri di Kantor Desa Kota Kapur, Kecamatan Mendobarat, Selasa (15/9/2020).

Kegiatan imunisasi Difteri massal yang dilaksanakan Dinas Kesehatan ini melibatkan anak-anak dengan usia 9 bulan sampai 8 tahun.

Sejak pagi, para ibu antusias membawa anaknya untuk menunggu giliran diimunisasi petugas. Kegiatan imunisasi ini diinisiasi Bupati Bangka Mulkan dan Ketua TP PKK Bangka, Yusmiati Mulkan, serta unsur Forkompinda Bangka.

Para anak yang sudah mengantre ini pun diberikan bingkisan dan balon dari Mulkan dan istrinya. “Jangan menangis ya, ta­han cuma dikit kok, ini ada balon dan hadiah bingkisan,” kata Mulkan.

Mulkan mengatakan dirinya sengaja ingin melihat langsung anak-anak yang disuntik imunisasi ini. Karena menurutnya, imunisasi sangat penting bagi tumbuh kembang anak-anak Indonesia. ‘Saya sengaja hari ini datang, karena saya ingin turun langsung ke desa melihat pertumbuhan anak-anak di Desa Kota Kapur ini,” kata Mulkan.

Menurutnya, mengundang anak-anak datang ke kantor desa merupakan kegiatan sangat penting. “Jadi ketika diundang ke desa mengenai kesehatan, harus datang. Apalagi imunisasi sangat penting bagi kesehatan dasar bagi anak-anak, karena anak adalah harta kita yang paling berharga,” ujarnya.

Ditambahkannya, imunisasi penting bagi daya tahan tubuh untuk menepis dan mengantisipasi virus yang menyerang tubuh. “Harapan kami kepada masyarakat di Desa Kota Kapur mari bersama-sama menyukseskan imunisasi di negeri kita, mengingat kesehatan tidak ternilai harganya,” jelasnya.

Pihaknya berharap ke depan tak ada anak-anak dan masyarakat terkena penyakit yang tidak diinginkan. Selain memberikan hadiah, rombongan ini juga membagikan masker dan sembako secara simbolis kepada masyarakat setempat. (Advertorial/02/IX/ADVBANGKA/KOMINFOTIK/2020/edw/bow)

Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved