Breaking News:

Berita Bangka Tengah

DPRD Bangka Tengah Tandatangani Nota Kesepakatan RKUA dan PPAS APBD 2021

Diakuinya, serangkaian pembahasan terhadap Raperda tersebut telah dilaksanakan oleh tim panitia khusus legislatif bersama tim OPD Bateng.

Bangka Pos/Ramandha
DPRD Bateng saat menggelar rapat paripurna dengan acara pokok mendengarkan pendapat akhir fraksi-fraksi terhadap Raperda masa sidang II dan III tahun 2020 dan penandatanganan nota kesepakatan tentang RKUA dan PPAS APBD Bateng Tahun Anggaran 2021, Rabu (16/9/2020). 

BANGKAPOS.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangka Tengah menggelar rapat paripurna dengan acara pokok mendengarkan pendapat akhir fraksi-fraksi terhadap Raperda masa sidang II dan III tahun 2020 dan penandatanganan nota kesepakatan tentang RKUA dan PPAS APBD Bateng Tahun Anggaran 2021, Rabu (16/9/2020).

Ketua DPRD Bateng, Me Hoa mengucapkan rasa syukur dan berterima kasih dalam kegiatan ini.

"Daerah memiliki kewenangan untuk membuat kebijakan dan regulasi guna menunjang efektifitas penyelenggaraan pemerintahan daerah yang salah satunya adalah peraturan daerah. Hal ini dimana peraturan daerah merupakan produk hukum daerah yang ditetapkan oleh pemerintahan daerah," jelas Me Hoa.

Diakuinya, serangkaian pembahasan terhadap Raperda tersebut telah dilaksanakan oleh tim panitia khusus legislatif bersama tim OPD Bateng.

Diketahui, satu di antara Raperda tersebut terkait rencana Pemkab Bateng mewujudkan kabupaten layak anak.

"Sehingga dapat memberikan gambaran yang cukup signifikan dalam memberikan pandangan, saran maupun pendapat yang dapat bermanfaat terhadap Kabupaten Bangka Tengah," ujar Me Hoa.

Di dalam paripurna pun diberikan kesempatan terhadap sejumlah fraksi membacakan pendapatnya.

Usai mendengar pendapat fraksi-fraksi, dilakukan penandatanganan keputusan bersama antara Bupati dan Pimpinan DPRD Bateng terkait rancangan kebijakan umum anggaran (RKUA) dan prioritas plafon anggaran sementara (PPAS) APBD Bateng tahun anggaran 2021.

"Tentunya, pembahasan terhadap rancangan kebijakan umum anggaran dan prioritas plafon anggaran sementara tersebut, telah dilakukan melalui prosedur dan analisa yang luas dan mendalam serta kajian yang teliti dan cermat serta berpedoman kepada peraturan perundang-undangan yang berlaku," tuturnya.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang sudah bekerja keras melakukan pembahasan dan pengkajian terhadap rancangan ini. (Bangka Pos/Ramandha)

Penulis: Ramandha
Editor: Ajie Gusti Prabowo
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved