Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Kapal Patroli Dit Polairud Polda Babel Bersiaga Siap Dukung Pengamanan Pilkada Serentak

Sejumlah pulau kecil berpenghuni terdapat di dalam di wilayah keempat kabupaten tersebut, sehingga memerlukan antisipasi pengamanan kepolisian.

bangkapos.com/deddy marjaya
Kombes Pol M Zainul, Dir Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Empat Kabupaten di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan menggelar pilkada serentak 2020.

Empat kabupaten yang menyelenggarakan Pilkada Serentak 2020 antara lain Kabupaten Bangka Barat, Bangka Tengah, Bangka Selatan dan Belitung Timur.

Mengingat sejumlah pulau kecil berpenghuni terdapat di dalam di wilayah keempat kabupaten tersebut, sehingga  memerlukan antisipasi pengamanan jajaran Kepolisian Perairan.

Terkait hal tersebut Dir Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung, (Babel) Kombes Pol M Zainul memastikan pihaknya menyiagakan kapak patroli dan sarana lainnya membackup pengamanan di wilayah kepulauan.

"Kami menyiagakan kapal patroli dan personil Polairud terkait aktivitas tahapan pilkada serentak di pulau pulau kecil berpenghuni di empat Kabupaten di Bangka Belitung di bawah kendali Biro Operasi Polda Kepulauan Bangka Belitung," kata Kombes Pol M Zainul, Rabu (16/9/2020).

Menurut Kombes Pol M Zainul, saat ini kapal kapal patroli milik Dit Polairud Polda Babel sudah standby di perairan masing-masing kabupaten ditempatkan di dermaga dermaga Satpolaurd Polres masing masing.

Selain kapal patroli milik Dit Polairud sejumlah kapal speed lidah dan rubber boat juga disiagakan.

"Selain kapal patroli yang ditempatkan diwilayah kapal kapal di Satpolairud juga siaga membantu pengamanan pilkada diwilayah perairan dan pulau," kata Kombes Pol M Zainul.

Kombes Pol M mengingatkan bahwa gangguan cuaca diwilayah perairan saat akhir tahun harus diantisipasi.

Sebab mobilisasi seperti saat kampanye dan pencoblosan disejumlah pulau dipastikan akan terjadi. Seperti diwilayah Kabupaten Bangka Tengah dan Kabupaten Bangka Selatan.

Beberapa pulau diwilayah tersebut memilki pulau yang berpenghuni pemilih cukup besar.

"Saat kampanye, pencoblosan termasuk pengawalan surat dan kotak suara tentu akan mendapatkan perhatian utama apalagi akhir tahun siklus cuaca yang kurang baik," kata Kombes Pol M Zainul. (bangkapos.com/deddy marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: eltjandring
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved