Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Kesadaran Penggunaan Masker di Pangkalpinang Meningkat Setelah Tiga Hari Penertiban

Kepala Bagian Operasional Polres Pangkalpinang, AKP Johan Wahyudi melihat ada peningkatan kesadaran menggunakan masker di tengah masyarakat.

Bangkapos.com/Yuranda
Penggunaan jalan di Jalan RE Martadinata Kota Pangkalpinang, tidak menggunakan masker di Push Up oleh Tim Satgas Covid-19, Selasa (15/9/2020). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepala Bagian Operasional Polres Pangkalpinang, AKP Johan Wahyudi melihat ada peningkatan kesadaran menggunakan masker di tengah masyarakat.  

Hal ini disebutnya merupakan keberhasilan dari penertiban penggunaan masker dalam operasi Yustisi selama tiga hari terakhir di kota Pangkalpinang.

Rabu (16/9/2020) pagi tadi , tim gabungan masih melakukan penertiban di bebrapa lokasi keramaian.

Penertiban yang dilakukan setiap hari ini guna meningkatkan kesadaran masyarakat pentingnya menaati protokol kesehatan Covid-19.

AKP Johan menyebut sanksi tak menggunakan masker tanpa tebang pilih. Baik masyarakat sipil maupun pejabat apabila diketahui tidak menggunakan masker akan dikenakan sanksi sosial.

"Kami melakukan penertiban tidak tahu, itu pejabat atau bukan. Semua kami kenakan sanksi baik itu pejabat atau tidak, tak ada bedanya," jelas AKP Johan Wahyudi, ditemui di Ruangan Kantor Polres Pangkalpinang, Rabu (16/9/2020).

Menurut Johan, setelah penertiban selama tiga hari ini kesadaran penggunaan masker juga mulai meningkat. Dalam penertiban yang mereka dilaksanakan di sejumlah terminal dan pasar.

"Sudah banyak yang sadar menggunakan masker, Rata-rata ditemui masyarakat sudah menggunakan masker saat di Pasar, baik penjual maupun pembeli," ujarnya.

"Tadi kita ke terminal Girimaya, Jalan Mentok sudah tidak ada lagi yang tidak menggunakan masker. Ini berkat bantuan rekan media juga dalam menginformasikan ke masyarakat," Sambungnya.

Lanjutnya, ada juga masyarakat yang masih menyimpan masker di box motor dan mengantongi masker, sehinga masker itu tidak digunakan oleh mereka.

Halaman
12
Penulis: Yuranda
Editor: eltjandring
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved