Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Komitmen Jasa Raharja Cepat dan Tepat, Santunan Kecelakaan Lalu Lintas Diserahkan Kurang dari 24 Jam

Jasa Raharja terus berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik, cepat dan tepat sebagai wujud negara hadir bagi korban kecelakaan.

Istimewa/Jasa Raharja
Petugas Jasa Raharja menyerahkan santunan kepada ahli waris korban kecelakaan. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Desa Pangek Kecamatan Simpang Teritip Kabupaten Bangka Barat. Kecelakaan yang melibatkan dua sepeda motor itu terjadi sekitar pukul pukul 20.45, Senin (14/9) dan mengakibatkan dua orang meninggal dunia.

Kepala Cabang PT Jasa Raharja Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Agus Doto Pitono menyampaikan turut belasungkawa dan keprihatinannya atas kejadian musibah kecelakaan tersebut.

Agus menyampaikan bahwa berdasarkan Program Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan dan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 16 Tahun 2017, korban terjamin Jasa Raharja bagi seluruh korban meninggal dunia, masing-masing ahli warisnya berhak menerima santunan sebesar Rp50 juta.

Menindaklanjuti kejadian ini, setelah Petugas Jasa Raharja menerima laporan kejadian kecelakaan langsung berkoordinasi dengan Satlantas Polres Bangka Barat untuk melakukan pendataan korban atau ahli waris.
Santunan korban meninggal dunia dari Jasa Raharja telah diserahkan seluruhnya kepada masing-masing ahli warisnya.

"Untuk korban meninggal dunia telah diserahkan santunan meninggal kepada ahli warisnya kurang dari 1x24 jam," jelas Agus dari rilis yang diterima bangkapos.com, Rabu (16/9/2020).

Kami terus berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik, cepat dan tepat sebagai wujud negara hadir bagi korban kecelakaan alat angkutan umum dan korban kecelakaan Lalu Lintas Jalan dimana petugas Jasa Raharja akan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan di tengah pandemi covid-19 saat ini.

"Jasa Raharja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat senantiasa mengedepankan transformasi digital pelayanan, melalui sistem yang terintegrasi dengan BPJS Kesehatan, Korlantas Polri, Ditjen Dukcapil dan Perbankan sehingga memudahkan kami, agar hak masyarakat atas santunan Jasa Raharja dapat diterima dengan cepat dan tepat, tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yakni 3M memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarakm" tambah Agus.

(*)

Penulis: Rusaidah
Editor: Rusaidah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved