Breaking News:

Markus Dampingi Kapolda Bangka Belitung Cek Kesiapan Pasukan Pengaman Pilkada

Bupati Bangka Barat (Babar) Markus bersama unsur pimpinan Forkopimda Babar mendampingi Kapolda Bangka Belitung

Ist
Bupati Bangka Barat Markus tampak mendampingi Kapolda Babel Irjen Pol Drs. Anang Syarif Hidayat mengecek kesiapan pasukan dan simulasi Sispamkota pengamanan Pemilukada bupati dan wakil bupati Bangka Barat 2020, Rabu (16/9). 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Bupati Bangka Barat (Babar) Markus bersama unsur pimpinan Forkopimda Babar mendampingi Kapolda Bangka Belitung Irjen Pol Drs. Anang Syarif Hidayat mengecek kesiapan pasukan dan simulasi Sispamkota dalam rangka pengamanan Pemilukada bupati dan wakil bupati Bangka Barat 2020, Rabu (16/9).

Hadir dalam apel tersebut, Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman beserta unsur Forkompinda Provinsi Kepulauan Babel dan para Bapaslon yang akan berkompetisi di Pemilukada Bangka Barat.

Kapolda Babel Irjen Pol Drs. Anang Syarif Hidayat dalam arahannya menyampaikan apel gelar pasukan dan simulasi Sispamkota ini dimaksudkan untuk menyamakan pola pikir dan pola tindak sekaligus mengecek kesiapan personil berikut Sarpras yang akan digunakan dalam pengamanan Pilkada serentak 9 Desember mendatang.

"Pilkada tahun 2020 ini menjadi tidak biasa sebab digelar di tengah pandemi Covid-19 terlepas dari Bangka Barat memang zona hijau, tapi protokol kesehatan harus tetap diperhatikan dalam tahapan Pilkada mulai dari pendaftaran paslon, penetapan dan kampanye, pemungutan suara di TPS hingga penghitungan suara, tolong diikuti protokol kesehatan termasuk paslon harus menaati ketentuan yang tertuang dalam PKPU," kata Anang.

Kapolda Anang mengingatkan paslon turut berperan menjaga pelaksanaan Pilkada di Babar tidak hanya kampanye menyampaikan visi dan misi saja, tapi juga menjaga protokol kesehatan.

Dengan begitu, jelas Anang, Pemilukada Bangka Barat diharapkan tidak sampai menjadi cluster baru sebaran Covid-19.

Dia berharap Pilkada 9 Desember mendatang dapat berjalan langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil (Luber Jurdil) guna menghasilkan Kepala daerah dan wakil kepala daerah yang demokratis.

Foto bersama usai apel gelar pasukan pengamanan Pemilukada Babar 2020.
Foto bersama usai apel gelar pasukan pengamanan Pemilukada Babar 2020. (Ist)

"Kepada penyelenggara Pilkada untuk menjaga netralitasnya, berdiri pada kaki yang sama, tidak berpihak pada kelompok-kelompok tertentu," pungkasnya.

Berita Populer
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved