Breaking News:

Menang Playoffs NBA 2020, Denver Nuggets Ukir Sejarah, Bakal Tantang LA Lakers di Final Wilayah

Sejarah besar diukir Denver Nuggets seiring dengan keberhasilan mereka melangkah ke final Wilayah Barat pada playoffs NBA 2020.

USA TODAY SPORTS
Pemain Denver Nuggets, Nikola Jokic, melakukan selebrasi saat membela timnya pada gim ketujuh semifinal Wilayah Barat kontra Los Angeles Clippers. Nuggets mengalahkan Clippers, 4-3. 

BANGKAPOS.COM - Sejarah besar diukir Denver Nuggets seiring dengan keberhasilan mereka melangkah ke final Wilayah Barat pada playoffs NBA 2020.

Denver Nuggets mengamankan tempat pada final wilayah setelah memenangi gim ketujuh yang menjadi penentuan kontra Los Angeles Clippers.

Pada laga yang berlangsung di Lake Buena Vista, Florida, Amerika Serikat, Selasa (15/9/2020) waktu setempat atau Rabu (16/9/2020) waktu Indonesia, Nuggets menang dengan skor 104-89.

Nuggets pun menyudahi seri semifinal Wilayah Barat dengan kedudukan 4-3 atas Clippers.

Kemenangan itu pun menjadikan Nuggets sebagai tim NBA pertama yang mampu melakukan comeback dalam keadaan tertinggal 1-3.

Tak cuma saat menghadapi Clippers, tetapi juga saat meladeni Utah Jazz pada babak pertama playoffs NBA 2020.

Menanggapi hal ini, pelatih kepala Denver Nuggets, Mike Malone, mengaku bangga dengan penampilan skuadnya.

Terlebih, kemenangan gim ketujuh tadi terjadi pada hari ulang tahunnya yang ke-49.

"Sangat bangga. Semua pemain, mereka tidak pernah terpuruk, percaya satu sama lain, percaya dengan diri mereka sendiri," ucap Malone, dikutip dari ESPN.

"Di saat semuanya mengatakan bahwa kami tidak punya kans (untuk menang dan lolos), kami punya orang-orang yang menjamin hal tersebut."

"Kami menemukan cara untuk mengalahkan tim yang sangat bagus tiga kali beruntun. Saya kehabisan kata-kata," kata Malone lagi.

Pada final Wilayah Barat, Denver Nuggets akan menjumpai tim Los Angeles lainnya, Los Angeles Lakers.

Lakers yang diperkuat pemain megabintang, LeBron James, melaju ke final Wilayah Barat usai mengalahkan Houston Rockets, 4-1.

Sementara itu, dari Wilayah Timur, Miami Heat untuk sementara memimpin seri atas Boston Celtics, 1-0, berkat kemenangan pada gim kesatu dengan skor 117-114. (*)

Artikel ini telah tayang di Bolasport.com dengan judul Playoffs NBA 2020 - Maju ke Final Wilayah, Denver Nuggets Ukir Sejarah.

Editor: didit
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved