Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Pantau SKB CPNS, Rohim Harap Hasilkan CPNS yang Berkualitas dan Karakter Baik

H Abdul Rohim memantau pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kemenag.

Istimewa/Kemenag Pangkalpinang
Kepala Kantor Kemenag Pangkalpinang, H Abdul Rohim memantau pelaksanaan SKB CPNS. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pangkalpinang, H Abdul Rohim memantau pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kemenag yang digelar di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) I Pangkalpinang.

Dalam kunjungan pantauannya di hari kedua, Selasa (15/9/2020) pelaksanaan SKB tersebut, Rohim yang didampingi Koordinator Panitia Lokasi, Eyde Tusewijaya sempat menyambangi beberapa ruangan yang dijadikan lokasi pelaksanaan SKB, serta memberikan support dan arahan kepada para peserta dan panitia guna kelancaran pelaksanaan SKB tersebut.

"Saya selaku Kepala Kantor, mengapresiasi kinerja para panitia, baik dari Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang maupun dari MAN I Pangkalpinang, yang telah bekerja dengan cukup baik dalam mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan dalam pelaksanaan SKB ini," ujar Rohim dalam rilis, Rabu (16/9/2020).

Ia berharap dari tes SKB kali ini dapat melahirkan calon-calon PNS Kemenag di Wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang berkualitas dan memiliki kompetensi di bidangnya, sekaligus memiliki karakter yang baik, serta tidak terlibat dalam paham-paham radikal, juga memiliki kemampuan mengadopsi dan menerapkan moderasi beragama, khususnya di wilayah Kota Pangkalpinang.

"Seperti yang kita ketahui, SKB ini terbagi dalam tiga sesi, antara lain praktik kerja lapangan, psikotest dan interview (wawancara) yang seluruhnya dilaksanakan secara virtual. Oleh karena itu, kami juga selalu mengingatkan para panitia agar dapat memaksimalkan perangkat dan jaringan internet yang digunakan sehingga pelaksanaan SKB ini dapat berjalan dengan lancar," jelas Rohim.

Terkait situasi dan kondisi pelaksanaan SKB pada hari kedua tersebut, salah satu panitia lokasi dari Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang, Suryati mengungkapkan bahwa, pada saat pelaksanaan tes sedang berlangsung tadi, sempat terjadi pemadaman aliran listrik yang menyebabkan pelaksanaan tes sempat terhenti beberapa saat.

"Akan tetapi hal tersebut tidak menyurutkan semangat dan antusiasme para peserta yang mengikuti SKB. Mereka bahkan rela menggunakan perangkat dan jaringan internet (hotspot) pribadi untuk melanjutkan tes," kata Suryati.

Dikatakannya juga, kondisi padamnya aliran listrik itu pun tak berlangsung lama. Berkat kesigapan para panitia yang langsung dengan cepat mengatasi hal tersebut, aliran listrik pun dapat kembali normal dan para peserta dapat kembali melanjutkan tes SKB dengan baik dan lancar.

(*)

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: Rusaidah
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved